Pengalaman Beli Motor Pertama Kali (Nyicil) Part II

Esok harinya, petugas Survey Datang Ke Rumah

Hari kedua

Pulang shalat Jum'at, saya dapati smartphone saya ada 7 panggilan.  Wah, jangan-jangan ini dari pihak FIF.  FIF itu singkatan dari Federal Inter...  Finance yaitu badan yang melayani pembayaran-pembayaran kendaraan produk Astra. Honda kan astra ya hhe.
Serius..... 
Selanjutnya saya sms petugas tadi. Dan benar saja dia telah tiba di rumah. Saya persilahkan masuk. Dia dengan smartphonenya memotret seluruh ruangan sekitar. Saat di luar pun memotret jalan hhe. Lalu memotret saya juga haduh, saya jadi orang penting nih sampai dipotret segala.

Perbincangannya seputar menanyakan nomor hp orang terdekat dan meminta nomor dengan rumah yang berbeda. Saya berikan nomor dari abang-abang saya saja.

Untuk dokumen, meminta akta nikah, kk asli dan ktp asli. Karena saya belum nikah jadi dia meminta kk asli, ktp saya dan emak saya dan saya kasih struk gaji sebagai tambahan. Lalu di kertas yang disediakan saya diperkenankan untuk tandatangan dan paraf. Emak saya dapat sekali tanda tangan, kasian emak saya matanya rabun jadi terkendala dalam menulis tapi sukses juga akhirnya hhe saya bantu.
Dokumen hasil survey

Selanjutnya saya tinggal menunggu diterima atau tidaknya, tinggal menunggu dari pihak dealer daya motor. Tapi kisi-kisinya sih dia menerangkan seakan-akan saya sudah diterima permohonan kreditnya wkwkwk. Dia bilang bila untuk pembayaran bulanannya dihitung dari datangnya motor ke rumah dari dealer.

Sebelum dia pulang, dia juga menjelaskan tentang peraturan dalam perkreditan motor ini, saya hanya mendengarkannya saja. Ngangguk-ngangguk.

Bersambung...... 

Part III Dealer mengantarkan motor ke rumah

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengalaman Beli Motor Pertama Kali (Nyicil) Part II"

Posting Komentar