Menikmati perjalanan dari Tugu Nanas ke Sumedang

Pemandangan terasering sawah di Sumedang

Mimin mencoba jalur jalan cagak tepat di Tugu Nanas Kab. Subang menuju Sumedang. Jalur ini merupakan jalur tengah juga termasuk jalur alternatif di kawasan Subang Sumedang.
Jalur yang dicoba

Kendaraan apa saja yang melewati jalur ini? Mimin mendapati bis 3/4 atau bis kecil Widia, Budiman dll jurusan Wado-Cikarang atau Bekasi, mobil elf dan angkot lokal.

Jalur disini sudah beraspal mulus, dari Cagak Tugu nanas sampai ujung perbatasan Sumedang mulus, tapi saat di sekitar Sumedang jalan agak bergelombang karena banyak tambalan-tambalan aspal. Jalur di sini berliku-liku cocok bagi yang suka balap motoGP hhe tapi tidak boleh kebut-kebutan ya, karena berbahaya sedikit saja salah bisa melebar ke jalur berlawanan. Pokoknya skill bermotor di sini terlihat.

Suasana di jalur ini ramai penduduk, banyak rumah-rumah, tapi yang sepi di sekitar kab. Sumedang sekitar hutan. Untuk pemandangan sangat asri, banyak para pemudik yang beristirahat dan berfoto dengan latar belakang sawah dan perbukitan.
Kebetulan sedang musim mudik

Oleh-oleh di sini jelas ya buah nanas yang terletak di sepanjang jalan dari Tugu Nanas sampai perkebunan teh. Selain nanas juga adal oleh-oleh lainnya.

Kami menempuh perjalanan di jalur ini sekitar 1 jam dari tugu Nanas sampai Sumedang dengan kecepatan 40-60 km.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menikmati perjalanan dari Tugu Nanas ke Sumedang"

Posting Komentar