Makan Siang di Cafe Kali Susu Wanguk Indramayu

Mengisi kekosongan perut dengan berkunjung ke cafe yang ada di sekitaran Haurgeulis Kab. Indramayu. Dari tahun-tahun sebelumnya kafe sudah menjamur di berbagai tempat, selain di kota-kota ada pula di hampir tiap kecamatan. Nah, mimin kali ini menjajal kafe yang ada di kecamatan. Tempatnya strategis karena di pinggir jalan, dilalui oleh angkot jurusan Patrol Haurgeulis, dilalui bis 3/4 Cikarang-Haurgeulis dan jalur ini juga adalah jalur mobil dari pantura yang hendak ingin menuju tol cipali via Haurgeulis-Gantar-Bantarhuni-Cikamurang.
River Milk

Sebelumnya saya melihat dahulu mbah gugel map, bahwa kafe ini buka pkl. 10.00 wib. Saya tiba di tempat pukul setengah sebelas. Saya duduk-duduk di meja kosong dan saya pelanggan pertama pagi itu. Saya menghampiri pelayan.
"mbak saya pesan, minta daftar menunya dulu ya mbak" tanya saya.
"maaf, mas kami buka pukul 11.30 wib, bila hendak memesan minumannya boleh dari sekarang, tapi maaf yah agak lama.." pelayan menjelaskan.
"Oke mbak silahkan saja, saya pesan susu coklat"
"maaf mas susu coklatlanya belum ada" jawab pelayan.
"owalah... Yang ada saja mbak, yang ada minuman apa?" tanya saya.
"jus stroberi dan Vanila" jawabnya.
"oke saya pesan keduanya, mbak" jawab saya.

Beberapa puluh menit kemudian, tibalah pesanan saya, jus stroberi dan vanila. Lumayan lama sih, saya juga mengiyakan tidak apa lama juga hhe. Setelah itu, saya memesan mie kuah susu 2 mangkok dan waktu penyajiannya tidak jauh beda dengan saat memesan minuman.
Mie rebus plus susu

Setelah beberapa menit kemudian para pelanggan berdatangan kemari. Jam 12.oo,siang kafe ini ramai oleh pelanggan muda mudi, emak-emak, ibu dan anak, teman sepermainan, teman dekat beda jenis dll.
Bon 

Sekarang dari segi ruangan sih, orang lebih cenderung mengambil tempat di pinggir-pinggir dekat tembok. Menurut saya sih agar bisa nyandar dan dapat melihat sekitar dengan leluasa.

Ingin mencoba mencicipi makanan di sini siapkan saja uang merah. Kami hanya membayar 50ribu untuk 2 mie rebus dan jus vanila stroberi campur ice cream.

Kelebihan
- strategis depan jalan raya
- ruangan punya tema
- harga makanan minuman standar

Kekurangan
- penyediaan menu kurang cepat
- menu tersedia pada list tidak semua ada

Sekian repiu iseng dari mimin semoga tidak sia-sia ya hha.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah

Jum'at, 15 Juni 2018

Sebelumnya mimin mengucapkan taqobbalallahu minna wa minkum! Untuk seluruh sobat, teman, mantan, istri masa depan, kerabat dan mohon maaf tidak bisa disebutkan semuanya. Mimin tahun ini berlebaran bukan di rumah, maafkan ya emakku tidak bisa berlebaran di rumah karena ada pekerjaan yang membuat mimin tidak berlebaran di kampung halaman.

Bukannya mimin sombong tidak berlebaran di rumah, bukan juga mimin gak punya duit #punya tapi... haha. Mimin dapat kerjaan pas saat Idul Fitri. Pekerjaan mulia juga sih mimin di kantor. Mimin di kantor masih dianggap orang lho, contohnya jadi petugas merapikan shaf shalat 😁. Meluruskan barisan atau tidak boleh ada barisan yang bengkok pada saat pelaksanaan sholat Idul Fitri. Nah, Bila di rumah paling-paling jadi pendengar khutbah atau jadi makmum yang baik saja hhe.

Mimin saat ini galau juga, mimin ditinggal pergi teman-teman. Kenapa pada pergi coba? Mereka sudah melaksanakan tugas dan terakhir tugas hari ini jadi selesai Id mereka langsung cabut ke rumah masing-masing. Mimin malah hari ini adalah tugas pertama mimin selama 5 hari ke depan. Sedih gak sih jadi mimin? #nggak juga sih hha.

Tapi dengan segala takdir Tuhan alam semesta ini mimin tetap bersyukur, mimin telah berpuasa full, mimin merasa menjadi pribadi yang baik, bisa baca beberapa juz qur'an, shalat 5 waktu selalu ingat #jangan cuma ingat aja ya tapi laksanakan  😊 .

Mudah-mudahan tahun ini semua sobat-sobat dan diri mimin sendiri diberikan hidayah menjadi pribadi yang baik. Alhamdulillahi robbil alamin. Semoga bisa berjumpa kembali di bulan ramadhan yang akan datang!

Pengalaman Beli Motor Pertama Kali (Nyicil) Part III

3 hari kemudian... 

Dealer Mengantar Motor Ke Rumah

Setelah selesai disurvey, beberapa hari kemudian saya diwhatsapp oleh sales bahwa ajuan telah diterima, ini kabar baik bagi saya. Kemudian saya juga ditelfon oleh pihak dealer. Pihak cs menelpon mimin untuk konfirmasi motor yang hendak dikirim. Cs memastikan dari merek, jenis motor, lama cicilan dll.
Sedang menulis serah terima barang

Bukan hanya itu saja mimin ditelpon lho.  Mimin ditelpon oleh bagian pengangkut motor yang telah tiba di rumah. Kondisi motor sudah terisi oli dan sedikit bahan bakar. Mimin menitipkan DP ke sopir pengangkut motor tersebut. Perlengkapan yang dibawa yaitu hanya helm dan toolkit saja. Waktu itu sales memang menjanjikan menyediakan helm, toolkit dan frame plat nomor. Saat ini belum ada frame nya mungkin sekalian dengan penyerahan plat nomor dan stnk.
DP alias uang muka dibayarkan saat penerimaan barang

Saya langsung disediakan kertas untuk ditandatangani sebagai bukti bahwa barang sudah diterima dan kertas tersebut nantinya akan menjadi kertas berharga untuk penukaran dengan stnk nanti, bila sudah jadi. Saat ini mimin menunggu nomor kontrak dulu nih, untuk bayar bulanan yang jatuh tempo sesuai dengan tanggal pengiriman barang. Untuk nomor kontrak, stnk dan plat masih menunggu kabar dari sales bersangkutan.

Demikian proses pengalaman membeli motor secara kredit semoga sobat mempunyai gambaran bila nanti berniat mengikuti jejak mimin hhe. Wassalam

*untuk info selanjutnya seperti dapat no.  Kontrak, stnk dll akan diupdate di sini.

Pengalaman pertama beli motor nyicil part I

Pengalaman Menang Undian Simpedes BRI

Halo Sobat, tahu tidak undian berhadiah Simpedes dari Bank BRI. Pada bulan April 2018 diadakan bagi-bagi hadiah undian di kantor cabang masing-masing daerah. Nah, yang jadi pertanyaan adalah, kok mimin bikin artikel undian simpedes sih???
KCP BRI Nagreg

Mimin ketawa dulu deh haha... Jawabannya karena mimin dapat undian berhadiah dari simpedes sob hehe. Iya, betul kok secara mimin punya buku tabungan BRI simpedes dari tahun 2014 dan mimin menyimpan saldo di akun bank ini sebanyak 5jutaan.  Mimin nabungnya cuma hanya transfer ke rekening BRI dari rekening akun lain yang mimin miliki, soalnya mimin jarang nabung langsung ke bank karena tidak sempat karena jarak bank dengan tempat pencaharian lumayan jauh. Transaksinya mimin hanya mengambil di ATM saja selebihnya ya transfer-transfer, itu pun jarang. 

Nah, sobat yang mupeng ke mimin jangan baper ya haha. Mimin juga gak berharap juga sebelumnya dari undian simpedes ini. Niat awal cuma ingin menyimpan uang saja agar aman dari belanja online haha. Mimin sengaja akun BRI ini hanya pakai atm saja, mimin tidak mendaftar internet banking, sms banking, mobile banking dll. 

Mimin dapat kabar dari rumah bahwa mimin dapat undian hadiah dari bank. Mimin awal waktu cuma ketawa gak karuan, mimin anggap itu penipuan. Saat dikirimi foto bukti surat undian, ketawa mimin hilang saat itu. Ternyata ini betulan hehe. Ada nomor buku tabungan dan nama mimin sendiri plus hadiah tercantum di surat dari bank cabang. Dari tadi sobat penasaran gak sih hadiahnya apa?  Hahaha. Oke mimin langsung jawab saja hadiahnya apa. Mimin dapat hadiah bukan mobil, bukan motor, bukan kulkas. Mimin jangan mengharap yang begituan ya haha, itu mah hadiah buat yang saldonya di atas harga hadiah tersebut, misal ada yang di bawah saldo hadiah, itu memang orang beruntung saja hhe. Mimin dapat hadiah kalau di rupiahkan sih harganya sekitar 2 jutaan. Hayo barang apa sih yang harga segitu, hadian hp?  Bisa jadi sih harganya segitu tapi masih salah sob hehe. Lama amat ya nyebutin hadiahnya apa ya, #pengen di lempar bata kayaknya nih si mimin. 

Bukan apa-apa ya, mimin sampai bulan Juni ini belum dapat hadiahnya #nangis dulu bentar. Mimin diberi surat pada bulan Mei dan mimin sempat ke kantor cabang pada bulan Juni ini. Mimin masuk dan pencet mesin antrian CS. Saat giliran mimin dipanggil, mimin menyerahkan surat panggilan untuk ambil hadiah. Berikut wawancara mimin dengan CS BRI cabang. 

"Selamat siang ada yang bisa kami bantu" tanya customer service BRI.

"Mimin tidak hendak minta pinjaman kok, mbak. Mimin hanya dapat surat panggilan ini saja" jawab mimin sambil menyerahkan surat. Lalu cs membuka surat tersebut lalu mengecek daftar pemenang di list yang ada. 

"Waduh, maaf pak, hadiahnya sudah kami kembalikan ke kantor pusat" Cs menjelaskan ke mimin. Mimin agak kecewa juga saat itu.

"Mimin baru bisa kemari karena mimin sudah libur dari kantor, kantor mimin kan di negeri seberang jadi saat ada pemberitahuan surat ini mimin belum sempat ke kantor cabang,  bla...  Bla... Bla... " mimin curhat sambil terlihat pengen dikasih uang hhe.

" Ya, kami terima alasannya, nanti bila ada kejadian seperti ini lagi maka barang akan dianggap hangus, Pak" Cs menjelaskan.

"Iya, mbak" mimin mengangguk seneng kayak orang pengen dilempar bata. 

Nah, hadiah mimin akhirnya tidak hangus cihuy. Mimin disuruh cs untuk mengisi berita acara berupa tanda tangan, lalu difoto dari kamera yang ada di dekat komputer cs. Mimin saat difoto, mimin bermimik senyum licik dengan alis sebelah diangkat, kayak tokoh antagonis di sinetron haha.

Nah, bagaimana dengan hadiahnya yang sudah dipindahkan ke kantor pusat. Kata Cs BRI nanti hadiah mimin akan dipaketkan dan dikirim melalui kurir tanpa harus membawa hadiah dari kantor cabang. 

Saat ini mimin sedang menunggu paketnya nih. Semoga saja cepat sampai. Mudah-mudahan sebelum Idul Fitri datangnya, bila tidak ya tidak apa-apa yang penting sampai di rumah dengan keadaan utuh. Untuk hadiahnya belum dipost, maaf karena belum ada barangnya 🙏

Tips Dapat Hadiah #tapi jangan ngarep juga haha!

- Punya rekening Bank BRI (pilih simpedes* saja)
- Rekening ada saldonya (saldo 100rb=1 poin)
- Berdoa #jangan ngarep dapat hadiah mobil ya, nanti kecewa wkwk
*simpedes kemungkinan menang lebih ada harapan dibanding BRITAMA

Demikian, sobat-sobat pengalaman yang saya alami ini, sebetulnya mimin agak kecewa sih dengan bank ini, karena walau naruh saldo besaran di atas pun masih terkena administrasi, alias walaupun ada bunga tapi masih kalah dengan adm. Tapi mimin anggap saja itu biaya bulanan yang harus saya tunaikan sebagai rasa terima kasih kepada bank yang sudah menjadi tempat simpanan saya #bukan wanita simpanan ya hhe. Wassalam... 

Pengalaman Beli Motor Pertama Kali (Nyicil) Part II

Esok harinya, petugas Survey Datang Ke Rumah

Hari kedua

Pulang shalat Jum'at, saya dapati smartphone saya ada 7 panggilan.  Wah, jangan-jangan ini dari pihak FIF.  FIF itu singkatan dari Federal Inter...  Finance yaitu badan yang melayani pembayaran-pembayaran kendaraan produk Astra. Honda kan astra ya hhe.
Serius..... 
Selanjutnya saya sms petugas tadi. Dan benar saja dia telah tiba di rumah. Saya persilahkan masuk. Dia dengan smartphonenya memotret seluruh ruangan sekitar. Saat di luar pun memotret jalan hhe. Lalu memotret saya juga haduh, saya jadi orang penting nih sampai dipotret segala.

Perbincangannya seputar menanyakan nomor hp orang terdekat dan meminta nomor dengan rumah yang berbeda. Saya berikan nomor dari abang-abang saya saja.

Untuk dokumen, meminta akta nikah, kk asli dan ktp asli. Karena saya belum nikah jadi dia meminta kk asli, ktp saya dan emak saya dan saya kasih struk gaji sebagai tambahan. Lalu di kertas yang disediakan saya diperkenankan untuk tandatangan dan paraf. Emak saya dapat sekali tanda tangan, kasian emak saya matanya rabun jadi terkendala dalam menulis tapi sukses juga akhirnya hhe saya bantu.
Dokumen hasil survey

Selanjutnya saya tinggal menunggu diterima atau tidaknya, tinggal menunggu dari pihak dealer daya motor. Tapi kisi-kisinya sih dia menerangkan seakan-akan saya sudah diterima permohonan kreditnya wkwkwk. Dia bilang bila untuk pembayaran bulanannya dihitung dari datangnya motor ke rumah dari dealer.

Sebelum dia pulang, dia juga menjelaskan tentang peraturan dalam perkreditan motor ini, saya hanya mendengarkannya saja. Ngangguk-ngangguk.

Bersambung...... 

Part III Dealer mengantarkan motor ke rumah

Pengalaman Beli Motor Pertama Kali (Nyicil)

Hari pertama

Selamat pagi, sob. Lama tak jumpa lagi
hhe.  Maklum lah orang yang sok sibuk seperti saya haha.

Pembahasan sekarang saya berencana membagikan pengalaman saya beli motor pabrikan Jepang. Yang mana ya? Perasaan pabrikan Jepang kan banyak, ada honda, yamaha, suzuki dll. Nanti juga bakalan tahu kok sob hhe. Saat ini saya ingin membeli dengan cara cicilan, kalau cash ya tidak terbeli lagian masih banyak keperluan lainnya yang masih menunggu hhe.

Kemarin, saya ajak keponakan ke dealer kepak sayap di Cipacing, Rancaekek Bandung. Jadi belum kelar nih ceritanya masih dalam tahap proses. Lanjut, tiba di dealer saya bertemu dengan mbak Yunita sebagai sales nya, arahan dari kakak ipar yang sudah berlangganan cicilan motor di sini.

"Assalamu alaikum, ada mbak Yunita di sini? " bertanya ke mbak yang sebelah kursi Yunita.
" Wa Alaikum salam, mbak Yunitanya sedang shalat". Jawab mbak sebelah kursi mbak Yunita.
Oke saya tunggu saja sampai dia sudah selesai sholatnya.  Beberapa menit kemudian, datanglah orang yang dicari saya ini.
"ini mbak Yunita? " tebak saya sotoy haha.
" benar pak, saya orangnya, ini anunya bla...  bla... " jawabnya.
Daya motor, bojongloa Rancaekek

Setelah bertanya-tanya, saya diberi kertas harga cicilan motor. Saya saat itu masih bingung pilih cub/bebek atau matic. Karena si mbak melihat saya kebingungan jadi si mbak mengajak saya ke bawah/basement tempat motor-motor berada.

Saya semakin bingung saja, karena waktu di bawah banyak sekali motornya. Saya berniat beli matic saja yang banyak pilihan. Eh ternyata saya melihat supra. Saya langsung terpesona dengan  motor bebek supra x 125 FI CW.

"mbak kok di daftar harga, motor ini tidak ada di list? " tanya saya.
" mohon maaf, memang di list ini belum dimasukkan harga motor ini, tapi ini motor baru kok 2018 dan memang dijual juga" jawabnya sambil menjelaskan.
Owalahh, pilih yang mana.. 

Oke saya pilih saja motor yang katanya raja motor bebek ini. Alasan saya memilih motor bebek itu karena tempat saya bekerja jalanannya ancur sekali, sayang bila jalanan ancur ini dilewati matic. Maka dari itu saya pilih motor bebek saja yang cocok melewati medan kota atau pun medan pedesaan. Bebek gitu lho hhe. Tapi secara style saya suka matic. Pokoknya alasan utamanya yang tadi sudah dijelaskan yaitu bebek cocok di jalanan yang ancur. Itu menurut saya okeh!

Kembali ke atas dan si mbak meminta persyaratan pengajuan cicilan dan mengobrol tentang bahasan cicilan ini. Persyaratan yang dia minta yaitu KTP, dan dokumen suami istri. Owalah, saya tidak punya dokumen tersebut. Saya hanya menyediakan foto copy KK (kartu keluarga), fc KTP, dan tambahan saja inisiatif saya saya serahkan slip gaji 1 bulan kemarin, kemana yang baru? yang baru belum diberikan oleh boss saya hhe.
Siap-siap puasa haha

Tahap ini selesai, saya sore ini akan disurvey oleh orang dealer tersebut. Oke saya mengiyakan hari ini. Eh ternyata dan ternyata. Surveyornya tidak datang datang juga.  Alamak,  saya WA si mbak bahwa surveyornya belum ada. Kalau ada saya ajak makan buka puasa bersama deh haha. Supaya ajuan saya langsung diterima #canda kok sob hhe.

Saat ini saya sedang menunggu surveyor datang ke rumah, sebagai syarat pengajuan cicilan saya diterima. Doakan ya biar saya diterima haha.

Oh iya saya belum bahas cicilan motor yang saya ajukan. Saya berencana menyicil 3 tahun atau sekitar 35 bulan atau 35 pembayaran. Kemudian saya iseng aja itung-itung cicilan saya.

Jadi dengan DP 3,6jt kena cicilan perbulan Rp.  701.000. DP 600rb dapat bonus dari leasing. DP asli dari saya 3jt saja.

Kita itung-itung ya,  berapa total biaya yang akan dikeluarkan dalam 3 tahun pembayaran cicilan tersebut.  Jreng... Jreng...

Harga OTR Rp. 18.100.000.
DP Rp. 3.000.000 +600.000=3,6jt
Cicilan Rp. 701.000 x 35 bln= Rp. 24.535.000
Cicilan + DP = Rp 27.500.000
*jadi saya mengeluarkan 27,5jt selama 3 tahun nyicil.

Kemudian berapa total rupiah yang didapat oleh leasing tersebut!

Cicilan-Harga motor cash:
27.500.000-18.100.000= Rp 9.400.000.
*selama 3 tahun leasing dapat 9,4jt.
Kalau beli cash bisa hemat 9,4jt lho, tapi apalah daya hhe



Bersambung....... 

Lanjutannya di sini : Petugas Survey datang

Kena Gejala Tipes


Pengalaman kena demam gejala ini (Demam Tifoid) baru kali ini saya merasakan demam yang memang benar-benar parah. Demam biasa sudah biasa dan ini luar biasa.
Kejadian demam ini saat hari Khamis shubuh. Saya hendak ke musholla, tetapi badan terasa tidak enak begini, tumben-tumbenan ini badan gak bisa diajak ke Musholla. Saya tidak paksakan deh kalo begini, sampai pagi saya meringkuk di kasur. Bangun pagi, seperti biasa mandi pagi dan siap berangkat kerja. Di tempat kerja ini, badan mulai keringat dingin, panas dingin, kepala nyut-nyutan disertai suhu yang tinggi. Udah tidak beres deh kerja di kantor ini. Sebelum shalat Jum’at saya pamit pulang duluan.

Sampai di kamar, pakaian jas dan baju yang masih menempel di badan yang belum sempat saya copot saya pakai untuk badan yang masih menggigil dari ujung kaki sampai ujung kepala. Demam sekujur badan, disertai rasa pusing dan panas di kepala membuat saya tidak bisa kemana-mana. Hidup sendiri di kost-an benar-benar menyiksa dan tersiksa. Bangun dari tidur, nyari minum, kepala terasa masih pusing dan mata memandang sekitar seluruh yang saya lihat semua warna hijau, kok bisa hijau semua, parno ini. Nyari makan sendiri, minum sendiri, lidah tidak ada rasa, makan yang biasa enak jadi pahit, astaga!. Badan menggigil selama 3 hari dari Jum’at ketemu hari Senin. Keringat dingin tiap malam bikin kulit muka juga kena hewan tomcat sialan. Kulit melepuh, untungnya Cuma kena leher dan sedikit kena di muka. Nasib benar ini yang sakit.

Hari Selasa, malam saya langsung ke rumah sakit terdekat saja. Saya jelaskan ke petugas kesehatan  saya meriang, panas dingin, lidah pahit, kepala pusing, demam panas dll. Saya menginap di rumah sakit walalupun petugas tidak merekomendasikan. Karena badan lemas ya mau gimana lagi, mending nginap dulu aja sehari sekalian minta surat keterangan dokter yang bisa mengizinkan saya boleh bisa tidak bekerja karena sakit.

Saya diberi obat 3 macam, masing-masing diminum setelah makan 3 kali sehari. Siap saya pasti akan habiskan ini obat biar saya cepat sembuh bisa makan-makanan yang enak lagi. Esoknya saya pamit pulang ke kost-an dan saya tidak lupa belanja untuk kebutuhan sendiri di kamar dengan badan yang lemas dan jalan pun kayak orang mabuk.

Setelah minum obat, perlahan-lahan lidah pahit agak terasa berkurang, panas dingin juga berkurang. Cuma makanan yang saya makan tidak ada yang lunak. Tidak apa-apa paling saya harus mengunyah sampai halus. Kata orang, yang sakit tipes itu makanannya harus yang halus kayak bubur, ini tidak berlaku bagi saya, saya harus survive dengan keadaan ini. Ingat rumah bila sedang sakit begini, ada yang mengurus setidaknya. Saya jadi kangen emak di rumah pokoknya. huhu

Hari berlalu, hari Jumat ketemu kembali, saya paksakan masuk kerja Jumat itu, badan memang tidak kuat dan sedikit lemas-lemas tapi tidak diberi rasa pusing saja yang membuat saya ngotot pergi kerja. Memang efek yang baru sembuh dari gejala tipes ini memang lemas, lemah pokoknya. Gak bisa diajak berdiri lama, sedikit-dikit duduk tidak bisa bertahan berdiri lama.
Hari-hari kemudian saya tidak melewatkan makan malam. Saya ingat-ingat mengapa gejala tipes ini terjadi pada saya oh ternyata begini menurut yang saya ingat:

1. Kecapekan.

Setelah gowes bareng teman, badan capek tuh sudah menempuh seratus kilo kurang. Badan terasa kurang fit. Dan gejala tipes ini mudah sekali hinggap ke orang yang kurang fit.

2. Penyakit Maag

Ini dia penyebab saya kena gejala tipes juga, jarang makan malam, selama 3 hari berturut-turut membuat pencernaan terganggu. Sudah sering kena maag dan tidak makan pula malamnya, ya sudah pukulan telak bagi saya.

3. Tidak Cuci tangan

Kalo ini memang penyakit yang mengakibatkan perut atau pencernaan terganggu akibat tidak cuci tangan, kuman yang masuk ke pencernaan di sini adalah Salmonella Thypi kalo tidak salah. Memang sih yang kurang fit, misal tidak cuci tangan sebelum makan mudah sekali kena kuman yang satu ini. Kuman ini hinggap di pencernaan di feces di tangan dll yang bisa menyebabkan sakit tipus. Pokoknya kita kudu cuci tangan deh kalo ingin terhindar dari sakit pencernaan seperti gejala tipes ini. 

4. Bersegera periksa ke Dokter.

Penanganan yang saya alami adalah bertahan dulu sampai saya bakal sembuh sendiri. Ternyata saya salah, saya sakit terus berlanjut sampai lebih 3 hari. Sebaiknya bila dirasa sakit seperti ini lebih baik langsung periksakan ke dokter atau sejenisnya agar segera ditangani dengan tepat. Biaya belakangan yang penting sehat bisa bekerja kembali dan bisa menghasilkan uang kembali jika sehat mah oke. Gara-gara tidak ditangani sakit saya jadi 7 hari, mungkin beda cerita bila saya langsung ditangani. masa penyembuhan selama 7 hari juga. Total saya menghabiskan waktu penyembuhan sebanyak 14 hari.

Ini merupakan pelajaran buat saya sendiri di masa mendatang, saya jadi tahu seperti apa penyakit gejala tipes. Pokoknya saya tidak mau lagi kena gejala tipes ini. Rasanya benar-benar menderita. Apalagi jauh dari orangtua, mending sih kalau sudah menikah sudah ada yang mengurus hehe. Ini belum nikah dan jauh dari rumah pula. Bersyukur yang masih ada orang tua, makanya hargai keberadaan mereka, selalu tengok ya yang jarang-jarang. Kapan lagi kita bisa bertemu mereka kalau cuma datang pas ada perlunya saja, ngaku?. Sebulan sekali tengok mereka pokoknya. Insyaallah bakal panjang umur orang tua kita dan diri kita juga amin.

Demikian pengalaman saya kena si salmonella thypi yang membuat saya sadar, saya harus bisa menjaga diri dan selalu bersilaturahim dengan orang tua. Semoga semua sobat dan kita diberi kesehatan yang paripurna amin ya rabbal alamin.