Pengalaman Ganti Simcard ke Gerai Indosat Cirebon

Selamat Sore Sobat. Hari ini Mimin baru saja selesai mengurus pergantian simcard indosat ooredoo yang masa tenggangnya sudah habis (sudah hangus). "Kok bisa sih simcard yang sudah hangus bisa aktif lagi?". Pasti sobat sekalian penasaran kan? heehee.

Simcard mimin mah baik baik saja. Yang hangus itu punya kawan saya disebabkan counter telat ngisi alias lupa pulsa kawan mimin ini. Pertama, mimin searching dulu gerai terdekat dari lokasi mimin. Ketemulah 2 gerai yang mimin rasa dekat yaitu Gerai Indosat di Jatinangor Town Square (Jatos) atau di CSB Mall, Kota Cirebon. Jarak dari Gantar ke keduanya sama jauhnya. Mimin pertimbangkan kalau ke Sumedang jalannya tidak lebar, misal ada bis atau truck besar kita harus ngantri untuk menyalip mobil yang berjalan lambat. Jadi mimin memilih ke Cirebon saja. Alasan ke sana karena jalur pantura jalannya lebar sehingga untuk mendahului kendaraan pun mudah. kecepatan 60km di pantura tidak terasa, kadang kita sampai 80km ke atas. Jadi perjalanan pun lebih cepat tanpa hambatan.

Mimin juga bertemu dengan pak polisi yang langganan kalau lewat Indramayu Cirebon. Mimin tidak takut karena semua surat-surat lengkap hhe. bahkan ada yang di samperin polisi saat ada motor yang berhenti di kejauhan, yang tahu ada penilangan. Kok jadi curhat perjalanan ya hhe. Oke udah dulu curhatnya.

Mimin sampai di CSB Mall pkl. 08.30 wib. Ternyata mall ini buka pkl. 10.00 wib jadi mimin nongkrong-nangkring di depan mall. yang nunggu bukan mimin saja tapi ada banyak yang menunggu juga di sekitaran mall. mimin habiskan waktu nunggu dengan main smartphone saja.

Pkl. 10.00 wib kurang 4 menit, Mall dibuka pintunya oleh security jreng...jreng....jreng..
Mimin masuk dan mimin mencari kamar mandi karena dari perjalanan sampai tiba di sini belum buang air kecil. Mimin tanya-tanya karyawan yang sedang ngepel. " indosat ada di atas silakan saja naik eskalator." jawab petugas yang ngepel. Sudah tiba di atas di lt. 1 mimin masih bingung di mana lokasinya. Mimin tanya petugas perempuan yang sedang ngepel.

"mbak gerai indosat lokasinya di mana?" tanya mimin.
"Maaf mas, aku karyawan baru di sini, jadi tidak tahu" jawabnya.
"Ya gpp mbak, saya mau tanya ke yang lain aja". mimin jawab.

Karyawan yang tugas mengepel itu ternyata..... hehe. Awalnya mimin kaget saat dia noleh ke mimin saat mimin bertanya, menurut mimin gak pantes deh muka begitu kerjanya ngepel lantai. Tapi ya entah lah mungkin itu kemauan dia. tuh kan curhat lagi hadeuhhhh.

Mimin sudah menemukan lokasinya di depan mall ternyata. dari tangga naik langsung balik badan akan terlihat gerai imdosat. Gerainya sih gak besar-besar amat. hampir sama seperti di Jatos. Menyewa 1 ruangan saja. di sampingnya lokasi erafone.

Begini percakapan mimin dengan CS Indosat.

"Permisi mas"
"silakan duduk, ada yang bisa dibantu?".

" Gini mas, simcard kawan saya sudah hangus 2 hari dari masa tenggang. Apakah masih bisa aktif nomernya?"
"Coba, mana, simcard dan ktpnya"

"Ini KTP kawan saya, yang punya nomor ini, sekalian ini surat kuasa untuk mengurus simcard yang diwakilkan kepada saya"
"KTP bapak ada?"

"ini KTP saya, silakan"
"Sebutkan nomor sim kawan bapak"

" bla...bla....bla..."
"Gini Bapak, untuk mengaktifkan nomor yang sudah hangus bisa saja tapi simcardnya harus beralih ke pasca bayar"

"tidak bisa prabayar ya?"
"tidak bisa pak, pokoknya harus masuk dulu ke pasca bayar"

"bagai mana cara bisa kembali lagi ke prabayar?".
"bisa pindah lagi ke prabayar tetapi pasca bayar ini harus dilalui dulu selama 6 bulan, ini jangka paling pendek lho selama 6 bulan ini".

"Misal sudah berjalan selama 6 bulan, pengaktifan dari pasca ke pra bayarnya bagai mana?".
" bapak harus ke gerai indosat lagi sebelum tanggal yang ditentukan itu, jadi jangan sampai terlewat. karena bisa kena cas bulan berikutnya. nanti kami tulis batas masa aktif pasca bayar 6 bulan ini".

"berapa pasca bayar selama 6 bulan ini?".
" bapak hanya membayar diawal ini utk pasca bayar paket 6 bulan sebesar Rp. 504.000 saja.

"berapa giga kuota tiap bulannya?".
" setiap bulan dapat kuota 36GB, untuk info cek saldo, cek sms, nelpon silakan unduh aplilasi MyIm3 di playstore"

"Oke, kata kawan saya, dia setuju untuk pindah ke pasca bayar, yang penting nomor lamanya tidak hangus. ini uangnya".
"Bapak tolong tanda tangan di sini".

" Selanjutnya...."
"bapak silakan ambil kertas tadi lalu diperlihatkan ke kamera".

cekrek..... cekrekk..... mimin di foto hhe.

Demikian percakapan mimin dengan customer service indosat. Untung mimin ngerti pasca bayar hehe. klo mimin gak ngerti entar banyak mikirnya.

pasca bayar= pembelian saldo/paket diawal atau nanti kena tagihan.
prabayar= membeli saldo sendiri/gak kena tagihan.

itu yang mimin maksud ya sepengetahuan mimin saja hehe. yang lain jangan protes ya kalau pengartian dari mimin salah hha.

Gerai Indosat di CSB Mall ini merupakan gerai satu-satunya di Cirebon. Sebelumnya gerai indosat berlokasi di Grage mall. entah kenapa di grage mall tutup permanen hmmm.

Oke sekian dari mimin bila ada yang ditanyakan silakan komentar di bawah ya...

ALAMAT GERAI INDOSAT DI CIREBON

CSB Mall

Lantai 1 Blok F No.26 CSB Mall, Jl. DR. Cipto Mangunkusumo, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45123

Grage Mall (Sudah tidak ada)

Bermalam di Grand Royal Hotel Pemalang

Saat mencari penginapan murah di Pemalang melalui aplikasi travelok*, bertemulah mimin dengan hotel yang baru dibuka ini. Harga di aplikasi 80rb sekian untuk 1 tamu. Aku pesan satu malam, niat mimin cuma untuk numpang tidur saja selebihnya jalan-jalan ke rumah kawan.

Mimin tiba di Hotel pukul 11.00 wib sedangkan check in hotel sejam lagi. Mimin coba saja datang ke resepsionis dan memesan hotel dengan menunjukkan bukti pembayaran di aplikasi. Ternyata mimin dipersilakan masuk yeeaaay. Mimin langsung tiduran di kasur karena lelah perjalanan berkendara motor selama 4,5 jam.

Mimin gak nyangka di hotel 80rb an ini tersedia fasilitas kasur besar untuk berdua, TV Led, Kamar mandi dalam dengan keran air hangat dan kipas angin. Disediakan juga pasta dan sikat gigi, handuk, dan 2 botol air minum. Serta dapat voucher sarapan pagi lho. bila membeli langsung go show ke resepsionis maka harganya berbeda yaitu 125rb sedang di aplikasi 80rb jadi hemat 45rb sob. Menurut mimin, hotel ini adalah hotel termurah dengan fasilitas lengkap yang pernah mimin inapi di kota nanas ini.

Mimin saat sore hari ke resepsionis memperpanjang menginap satu malam lagi. Mimin diminta melalui aplikasi katanya yang lebih murah.

Fasilitas yang mimin coba yaitu TV Led. Untuk ukuran budget 100rb sih mimin gak berharap dapat fasilitas TV tapi di sini mimin diberikan fasilitas di hotel harga 200rb ke atas. Mimin coba pilih-pilih chanel dan chanel yang tersedia terbatas, walau pun mimin sudah search ulang. yang tersedia chanel Kompas, Trans7, Net, RTv saja. Kebetulan saat itu sedang sengketa pilpres jadi mimin nonton kompas saja bila iklan ya ganti chanel lagi hhe.

Mimin coba ke kamar mandi dalam:
Mimin mencoba air hangat dan memang ada air hangatnya cuma itu tidak mengalir ke shower mandi. setelah diutak atik ternyata tombolnya sudah rusak. Mimin akali dengan menarik tombol ke atas maka air pun mengalir ke shower setelah itu mandilah mimin dengan air hangat.

Tempat shampoo sudah terisi tapi tombolnya rusak jadi ngambil shamponya dengan cara dicolek tangan. untuk buang air ada WC duduk dan ada cermin di KM bisa untuk ngaca diri sendiri hhe. Pokoknya untuk kamar mandi bersih kok.

Pagi harinya mimin menyantap sarapan pagi. Di sini mimin diberi alas alias tidak ambil sendiri. menu hari pertama nasi, orek tempe, sayur dan telur. menu di hari kedua yaitu soto ayam semangkuk mini ditemani air teh panas. Mimin makan di ruang tengah yang tersedia di hotel ini.


Parkiran di hotel ini terbatas sob. Kalau untuk motor sih bisa muat untuk puluhan motor tapi karena yang menginap di sini bukan hanya pengendara motor saja, ada kendaraan mobil juga, jadinya termakan parkiran mobil yang membuat motor terpinggirkan. lokasi parkiran tepat di pinggir jalan Jenderal Sudirman. Seperti kita memarkir motor di alfa atau indo dipinggir jalan. ada keraguan juga sih keamanan kendaraan parkir di sini. Tetapi tenang di sini ada sekuriti kok yang siap menjaga kendaraan anda. Yang lebih penting kendaraannya dikunci stank ini rekomendasi dari sekuriti.

Sekian dulu review hotel dari Mimin. Semoga menjadi rekomendasi para sobat-sobat yang hendak menginap di kota nanas ini.

Numpang Tidur Di Airy Jendral Sudirman Pemalang

Mimin memesan hotel airy melalui aplikasi airy. Saat memilih hotel di Pemalang maka yang muncul yaitu Airy Mulyoharjo dan Airy Jendral Sudirman. Memang saat ini, kota terkenal dengan nanas ini memiliki 2 hotel Airy. Yang satu Join dengan hotel winner di Mulyoharjo dan satunya airy yang kerjasama dengan hotel Pemalang di Jl. Jenderal Sudirman.

Mimin memesan di Airy Jenderal Sudirman karena harganya lebih murah dari airy mulyoharjo. harga airy di sini fluktuatif lho. Kadang lebih mahal di Mulyo dibanding Jendral Sudirman dan sebaliknya. Kemarin dapat harga termurah sekitar 200rb kurang, sedang di mulyo harga sedang di kisaran 240rb. Alasan lainnya ya ingin mencoba airy yg belum diinapi yaitu hotel Pemalang ini.

Nah, mimin tiba di hotel ini pkl. 12.00 wib Mimin mencoba jam segitu apakah bisa masuk atau tidak. Airy ini check in pkl. 14.00 dan check out pkl. 12.00. Dan ternyata check in pkl. 12.00 tidak bisa memang hhe. Akhirnya mimin masuk musholla dan duduk-duduk menunggu di lobby.

Gedung airy yang join dengan hotel Pemalang terlihat bangunan lama, seperti bangunan zaman kolonial. Di seberangnya juga gedungnya mirip alias kembar. Gedung yang di seberang dipakai sebagai gedung bank BRI Pemalang.

Mimin Check in pkl. 14.00 memasukkan barang lalu mimin cabut lagi setelah menaruh barang untuk bertemu kawan. lalu  jam 23.00 mimin masuk kamar hotel dan tidur. Saat masuk hotel AC sangat dingin sekali di suhu 16°C. ruangan yang sangat luas hanya diisi sendiri perasaan gimana gitu. ruangan luas dan desain hotel yang old, mimin menyalakan TV biar tidak berasa sunyi dan akhirnya terlelap juga sampai pagi.

Pagi shubuh bangun lalu pihak airy menyediakan sabun dan shampoo serta sisir berwarna biru. Sikat gigi dan pasta giginya ke mana ya? mimin tidak meminta lebih karena mimin cuma numpang nginap saja. saat mandi di kamar mandi ada air shower panas dan dingin. shower air hangatnya terlalu panas sehingga mimin memakai ember yang tersedia dan mimin isi air panas dari shower setelah penuh mimin geser ke air dingin dan mimin isi campur dengan air panas tadi sampai terasa hangat.

Pagi hari mimin tidak memakai paket sarapan pagi. Jadi mimin makan snack yang tersedia yang biasa airy sediakan. Ouh iya, air minum juga dapat 2 botol. Handuk tersedia 2 pcs.

Bila hendak makan di hotel ini ada kafe di yang menyediakan makanan dan minuman yang dikisaran di bawah 40rb.

Selesai mandi, mimin langsung check out pukul 07.00 untuk bertemu kawan kembali.

NB:
- Parkiran luas sampai di dalam.
- Ada Musholla
- Gedung tidak bertingkat jadi kamar-kamar berada di lantai 1. bercampur dengan kamar non airy (hotel pemalang).

Demikian pengalaman tidur di hotel airy Pemalang semoga bermanfaat.

Mendaki Gunung Guntur 2249 Mpdl

Garut - Gunung guntur berada di kab. Garut merupakan gunung yang paling dekat dengan kota yang terkenal dengan dodol dan dombanya. Letaknya pun sangat strategis, mengapa strategis? karena bila dari Jakarta ataupun kota lainnya bilamala hendak ke gunung ini hanya sekali jalan, cukup naik bis primajasa dan minta berhenti di pom bensin Tanjung, Garut. Beda lagi dengan gunung papandayan atau pun Cikuray yang harus pp ke terminal Guntur dan naik kendaraan lagi.

Pengalaman mimin mendaki 3 gunung di Garut. Yang paling hangat suhunya ya Guntur. Mimin juga berasa aneh kok d gunung guntur gak dingin-dingin amat berbeda dengan gunung gunung lainnya yang suhunya di bawah 20° C saat sore sampai pagi. Saat tidur pun mimin gak pakai sleeping bag maupun jaket hhe. tapi saat dini hari saja sih yang terasa agak dingin. Jadi hipotermia/kedinginan di gunung ini sepertinya sangat kecil berhubung suhunya yang hangat.

Ada berapa pos di Guntur?
Nah, di Guntur memiliki pos yang tidak banyak. Gunung ini hanya punya 3 pos lho dan pos-posnya tidak memiliki nama. Tapi jangan meremehkan hal itu lho. pengalaman mimin ke sini aja lumayan pegal-pegal nih badan hhe.

Bagai mana trek Guntur?
Base Camp - Pos 1
Trek guntur dari base camp ke Pos 1 di dominasi oleh pasir hitam yang kasar, kerikil-kerikil dan bebatuan. di sini memang tempat penambangan pasir. pasir yang dijadikan untuk tembok-tembok rumah.

Pos 1 - Pos 2
Trek di sini sama halnya dengan saat perjalanan menuju pos 1 yaitu bebatuan ditambah trek yang mulai terjal. di sini ada terdengar suara air dari air terjun guntur.

Pos 2 - Pos 3

Trek tetap nanjak terus dengan bebatuan pula, trek di sini mirip dengan sebelumnya juga. Di Pos 3 ini juga tempat camp seluruh pendaki. ada kamar mandi ada, isi ulang air. Mendirikan tenda di sini pintar-pintar cari tempat saja karena tanahnya tidak datar alias agak miring.

Pos 3 - Puncak
Ini dia trek yang sesungguhnya. Guntur kata orang-orang adalah miniatur Semeru. kok bisa? pengalaman mimin saat ke Semeru dan sekarang ke Guntur ya hampir mirip-mirip saja sih. karena berpasir. Bedanya di Guntur pasirnya masih keras dan besar-besar berbeda dengan di Semeru yang halus-halus. Makanya saat mendaki Semeru 2 langkah naik ke atas lalu akan turun 1 langkah karena saking halusnya pasir di semeru, waktu naik memerlukan 5 jam menuju puncak. Berbeda dengan di Guntur saat naik masih bisa berpijak tanpa turun 1 langkah pun karena pasir yang keras atau bebatuan sedang yang kokoh bisa jadi pijakan kaki. Menuju puncak sekitar 2-3 jam saja.

Bagai mana turunnya di semeru dan Guntur?

Kalau di Semeru saat turun sangat cepat sekali paling cepat 1 jam cuma naiknya lumayan 5 jam hhe. kita tinggal meluncur saja ke bawah karena pasirnya halus. Turun dari Guntur pasirnya kasar jadi untuk meluncur sangat pilih-pilih, jadi tidak bebas langsung meluncur ke bawah. lumayan agak lama saat turun karena harus pilih-pilih pasir yang bisa untuk meluncur.

Bagaimana administrasi di Gunung Guntur via Citiis, Tanjung?

Kalau aku nilai sih 5/10 mengapa mimin nilai tidak besar karena administrasi di sini agak membingungkan. Saat sampai di base camp diminta uang parkir 5rb untuk motor, lalu helm dititip bayarnya seikhlasnya, saat menuju pos 1, ada warung yang katanya dari karang taruna menawarkan barang dagangannya. mimin beli botol air minum saja seharga 5rb padahal mimin tdk perlu juga sih karena sebelumnya sudah beli. setelah melewati warung tersebut mimin melewati rumah tripleks seperti pos keamanan di sini di panggil pemuda 2 orang, mereka meminta uang 5rb/orang sebagai pembayaran melewati tanah milik orang pribadi. teman kami bertanya siapa pemilik tanahnya, dan mereka menjawab bahwa pemilik tanah di sini bernama pak Supardi. kami iya-iya aja deh karena tidak kenal. lalu untuk pengurusan simaksi ada di pos 1 dan pos 3.

Hal-hal yang harus diperhatikan saat mendaki Guntur.
1. Membawa tongkat. untuk trek pasir.
2. Memakai sepatu daki yang sampai atas mata kaki. pasti aman dari kerikil yang masuk ke dalam sepatu.
3. Cukup bawa jerigen atau botol dari bawah karena di sini air melimpah.
4. Suhu yang tidak ekstrim jadi tidak bawa sleeping bag pun tidak masalah.
5. Pendakian ke puncak di mulai pukul 03.00 bila ingin mendapatkan sunrise.

6. Bawa Topi penutup kepala dan buff penutup mulut hidung agar terhindar dari debu.
7. Camp di pos 3 cari yang datar sebisa mungkin

Demikian pengalaman mimin mendaki miniatur gunung Semeru. Semoga bermanfaat ya Sob!

Pengalaman Membeli Emas Antam Via Online

Pengalaman mimin membeli emas antam via online adalah untuk investasi emas saja sih. Siapa tahu klo dalam bentuk emas uang kita jadi awet, beda dengan masih dalam bentuk saldo di ATM pasti ingin menguras melulu hehe.

Setelah searching di internet, yang rekomendasi untuk beli emas antam adalah di e commerce bklpk, tkpdia, pegadaian, dan yang terakhir di toko online orori. Mimin pilih yang pasti aja deh, dapat emas batangan, dapat sertifikat, dan dapat struk pembelian. liat d e commerse banyak sekali yang jual malah bikin mimin bingung sih takut saat beli ternyata tidak lengkap.

Nah, mimin niatkan saja, mimin membeli di toko online yang terakhir disebut yang di atas tadi. Awal-awal sih mimin chat dl via menu chat. Tapi belum d balas- balas chat mimin ini, mungkin hari Ahad saat itu sedang libur. Jadi CS nya belum ada. Tapi mimin coba beli emas antam di menu yang tersedia. Belilah mimin emas antam 2 gram karena yg tersedia yang ada stoknya hanya yang 2 gram.

Sebelum beli, mimin bikin akun dulu atau daftarkan nama mimin di toko online ini. setelah selesai bikin akun dan daftar mimin beli tuh emas dengan proses transfer ke no rekening milik toko online. Mimin tidak usah membuat konfirmasi saat itu karena memakai pembayaran virtual bank mandiri. pokoknya yang virtual itu tidak perlu memberikan konfirmasi bukti transfer.

 Hari Senin, chat mimin akhirnya dibalas juga. dan saat diverifikasi mimin diberi resi pengiriman barang. selama 3-4 hari aktif barang tiba di rumah. isinya lengkap ada sertifikatnya dan struk pembayaran toko.

sekian pengalaman mimin membeli emas antam di toko online, mungkin nanti mau mencoba beli di e commerse juga kalau ada perlu lagi.
1. pilih emas

2. pembayan virtual
3. Barang sudah terkirim


Membuat NPWP Domisili di Kabupaten Bandung


Pembuatan NPWP untuk Kabupaten Bandung terletak di jalan peta Kota Bandung. Bertuliskan KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Majalaya. Mimin kira kantornya di Kab. Bandung juga eh ternyata ada di kota Bandung bukan di Kabupaten Bandung.

Pembuatan NPWP tidak memerlukan waktu yang lama paling di antriannya saja yang agak lama tetapi saat maju ke teller menyerahkan KTP hanya beberapa menit saja kartu NPWP langsung jadi.

Demikian pengalaman pembuatan NPWP mimin di Bandung. Suatu saat nanti NPWP berguna untuk mimin jika saat ini kartu NPWP masih belum berfungsi buat mimin, tetapi untuk jaga-jaga saja sih ok! atau setidaknya menjadi warga negara yang patuh terhadap pajak hehe. Ya sudah selamat beraktifitas lur!

Membuat Kartu ATM BRI di Cabang BRI Lain Ternyata Bisa

Halo! Sobat bagaimana kabarnya? Alhamdulillah kalau dalam keadaan baik-baik saja.
kacab BRI Indramayu

Saat ini mimin hendak membahas tentang pembuatan kartu ATM BRI di cabang lain bisa tidak ya? hhe. Sebelumnya mimin pergi ke kantor cabang tempat membuka rekening bank BRI cabang Indramayu untuk membuat kartu ATM yang sudah hilang. sebelum ke bamk tujuan mimin bikin surat keterangan hilang dari polsek terdekat. Waktu sampai di bank tujuan pkl 14.00 wib ternyata bank sudah tutup diri. Seharusnya bank tutup pkl. 15.00 wib. saya tanya ke satpam yang jaga kenapa bisa tutup dini.
"Selamat siang Pak Satpam" Saya bilang.
"Maaf bank sudah tutup" jawabnya.
"Bukannya Bank tutup pkl. 15.00 wib Pak Satpam?" saya tanya.
"Maaf saat ini tgl 31 ini hanya sampai pkl. 14.00 saja" jawab Satpam.

Memang sih, tanggal 31 Des 2018 ini termasuk tanggal terjepit. Tanggal 30 hari Ahad merah dan tgl 31 hari Senin dan tanggal 1 Januari esok harinya adalah tahun baru dan juga adalah tanggal merah. Maka, mimin merasa gagal untuk bikin kartu ATM saat itu karena sudah tutup. Kecewa dan penyesalan yang ada saat itu.
Kacab AH Nasution Bandung

Nah, saat ini sekarang mimin sedang di Bandung kebetulan sedang ada tugas di Bandung. Pagi ini mimin pergi ke kantor cabang BRI AH Nasution Ujung Berung Bandung. Mimin pergi dari Rancaekek ke Jl. Nasution Bank Cabang BRI tiba pkl. 09.30.

Mimin bertemu satpam sambil menjelaskan maksud dan tujuan.

"Ada yang bisa kami bantu?" tanya Satpam.
"Iya ada Pak, saya mau membuat kartu ATM karena hilang" jawab mimin.
"Ada surat keterangan hilang dan KTP?" tanya Satpam.
"Iya sudah ada pak" jawab saya.
"Silakan ambil antrian di Customer Service" sambil memencet mesin antrian dan mengambilkan kertas antrian buat mimin.
"Terima kasih pak" Jawab mimin.

Mimin dapat antrian ke 50 sedangkan yang sedang di CS sedang di antrian 20an. Jadi tinggal 30 lagiiii hehe. Tetap tenang dan sabar sambil duduk di kursi yang disediakan. Pkl. 11.00 Akhirnya mimin terpanggil ke CS 1. Mimin menjelaskan maksud sambil bersalaman dengan CS perempuan. Bukan muhrim sih kalau salaman tapi ya yang duluan CS nya jadi ya disambut saja hehe.

Mimin menyerahkan buku tabungan+KTP+Surat keterangan hilang (masih berlaku surat nya sampai 2 bln). Setelah itu mimin diberi 2 kertas untuk di isi, pertama kertas pembuatan ATM dan yang kedua kertas pernyataan hilang. Mimin isi dengan tenang dan teliti. Setelah itu, mimin membayar pembuatan kartu sebesar Rp. 10ribu dengan menyerahkan kertas tersebut ke bagian teller.

Tenang teller yang dituju tidak perlu antri karena teller tersebut khusus yang berkaitan dengan pembayaran saat di CS.

"Mbak ini dari CS pembayaran kartu ATM" sambil menyerahkan kertas dan uang 10ribu.
"Kami terima uangnya ya," jawab Teller lalu menyerahkan kertas kembali tuk diserahkan ke CS kembali.

Setelah sampai di kursi CS ATM. Setelah beberapa menit kemudian kartu ATM mimin akhirnya jadi yeayyyy (lebay haha). Mimin bersalaman lagi deh dengan Customer wanita yang kedua kalinya hhe.

Info
-Bikin ATM yang hilang bukan ditempat nabung awal harus memperhatikan hal berikut:

BRI UNIT bisa mengurus di UNIT/KCP/Cabang/pusat
BRI KCP bisa mengurus di KCP/Cabang/pusat.
BRI Cabang bisa mengurus di Cabang/pusat

BRI Cabang tidak bisa mengurus ATM di KCP/UNIT
BRI KCP tidak bisa mengurus ATM di UNIT.

Demikian pengalaman membuat kartu ATM BRI Cabang Indramayu di Kantor Cabang Bandung. Semoga bermanfaat.