Tarif Lippo Cikarang ke Pekalongan Bus Sinar Jaya New Normal

Mimin ingin memberikan info untuk masa new normal ini untuk ongkos bis mengalami peningkatan-peningkatan yang signifikan. Maklum, karena sudah beberapa bulan lockdown mereka stop beroperasi dan saat beroperasi diharuskan perusahaan harus menyeimbangkan keuangan mereka setelah masa lockdown berakhir dengan menaikkan tarif angkutan bus.

Tenang saja, untuk bus Sinar Jaya ini yang terkenal dengan harga yang paling murah dari PO bus yang lain. Untuk naiknya ya lumayan tapi bila naik bis yang lain pasti tarifnya lebih. Mimin Bukan dari Lippo Cikarang tetapi dari Cikamurang, Indramayu naik bis Sinar Jaya menuju Pemalang satu arah dengan Jurusan Pekalongan, Pemalang berada sebelum Pekalongan.

Di loket Sinar Jaya Cikamurang. Mimin diminta 90ribu untuk jurusan ke Pemalang untuk new normal ini. Sebelum-sebelumnya sebelum masa pandemi hanya 50rb saja. Selisih 40ribu untuk masa new normal ini. Dirasa wajar dengan kenaikan ini, tetapi dirasa tidak wajar bila pendapatan tidak naik tapi ongkos naik hhe.
Lippo Cikarang-Pekalongan Rp.90.000 (New Normal)

Pejalanan berangkat tertera di karcis 19.00 wib. tapi kami naik bis ini pkl. 20.00 entah bisa berbeda begitu, atau bis mengalami keterlambatan ke Cikamurang. Tenang saja, kami tiba di Pemalang pukul 23.30 wib.
Dengan urutan tempat yang dikunjungi atau pool-pool Sinarjaya untuk istirahat.

Cikamurang 20.23
Cirebon 21.28
Pejagan 22.12
Klampok, Brebes 22.34
Terminal Pemalang 23.49

Total perjalanan Cikamurang - Pemalang 3 jam 26 menit. Perjalanan lebih cepat karena dari cikamurang ke Pejagan via Tol. Semoga New Normal ini kembali ke kenormalan yang hakiki. (17-07-2020)


Perjalanan pulang, mimin ambil bis Sinar Jaya dari terminal Pemalang. Dari luar sudah ada petugas yang siap membawa mimin ke bus. Bayar di bus sebelum berangkat. Kebetulan dapat sinar jaya executive. Harga ya sesuai dengan kenyamananan, dengan kursi 2-2 dan tersedia charger USB di atas kursi.

Jalan pagi pukul 8.00 dari Pemalang dan tiba di Cikamurang, Indramayu pkl. 11.00.

Jum'at, 28 Mei 2021

Sekitar satu bulan setelah lebaran dan sudah melewati tanggal larangan mudik, saya mencoba kembali naik bisa sinjay dari cikamurang tujuan Pemalang. Untuk keberangkatan pada pukul 19.30 dan tiba pukul 11.00 hampir sama dengan keberangkatan keberangkatan naik sinjay sebelumnya. Untuk tiket lebih murah dari sebelumnya yaitu Rp. 70.000 ke Tujuan akhir Pekalongan. Hari Jumat tersebut hampir tiap seat terisi full satu penumpang. Mungkin banyak yang pulang kerja di hari Jumat tersebut. 
Berikut tiket sinar jaya yang saya pesan dari cikamurang ke pemalang dengan naik bus sinjay jurusan Tanjung priok - Pekalongan




Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Tarif Lippo Cikarang ke Pekalongan Bus Sinar Jaya New Normal"

  1. Maaf min mau nanya, kalau naik bis gitu ada syarat²nya? (hasil rapid tes)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kereta Ada rapid. Kalau kemarin naik bus tidal Ada rapid mas

      Hapus