Mengaspal Jalan Pantura: Patrol-Jakarta-Depok

Patrol(16/04)Ini merupakan pengalaman yang menantang bagi saya sendiri karena dari sebelum-sebelumnya memang belum pernah berkendara dua roda melalui jalur pantura ini. Bermula dari teman saya mengajak saya untuk pergi ke Depok dengan mengendarai motor, akhirnya saya setuju. Sabtu pagi jam 06.00 wib sudah berangkat dari kontrakan.



Di pagi hari jalanan patrol sepi dari bis-bis penumpang, yang ada sepeda motor dan mobil-mobil pribadi dan sedikit mobil truk gandeng. Jalanan berlubang ditemui di sekitar arah patrol sampai pamanukan, jalan menuju arah jakarta tersebut tidak rata karena aspal yang mengelupas dan dasarnya jalan tembok jadi saat itu kami mengendarai motor dengan mengalami guncangan yang sangat mengganggu. Setelah melewati Pamanukan, jalan kembali mulus walau ada sedikit lobang tapi lebih aman dibanding saat di Patrol. Sesampai di Karawang jalanan bagus tapi lumayan agak antri saat melewati sebuah pertokoan, kami berjejal dengan kendaraan lain, Begitupun setelah mendekati arah Jakarta kami harus sabar di jalan akibat macet.

Memasuki Kalimalang, jalan yang sangat membosankan bagi saya karena jalannya lurus sepanjang jalan dan ada proyek pembuatan jalan layang so disini banyak debu dan antrian mobil tak terelakkan. Jalur kalimalang merupakan jalan satu-satunya dari bekasi menuju arah Jakarta. sesampai di Jakarta selatan lumayan ramai lancar. Hanya di titik-titik tertentu saja yang sedikit merayap.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengaspal Jalan Pantura: Patrol-Jakarta-Depok"

Posting Komentar