Pengalaman Mengganti Pascabayar ke Prabayar kartu Indosat

Sebelumnya kartu istri mimin hangus karena sudah lewat masa tenggang lalu pergi ke galeri indosat Cirebon yang berada di Mall dan persyaratannya pun harus mengikuti 6 bulan dengan pascabayar dengan biaya perbulan sekitar Rp. 108.000. Setelah enam bulan kembali lagi ke Cirebon untuk mengembalikan dari pascabayar ke prabayar dan hasilnya nihil katanya belum genap 6 bulan hmmmm sekalian aja 9 bulan ya Sob. Selanjutnya gegara ada pademi Covid19 ini akhirnya mimin tertunda untuk berjuang untuk mengembalikan dari pasca ke prabayar. Sebetulnya cerita di atas sudah mimin tulis di blog berikut Ganti Kartu hangus harus ganti dulu ke pascabayar

Galeri Indosat Kota Tegal

Kebetulan mimin dapat izin untuk cuti selama 4 hari dari hari Sabtu sampai Selasa 24-27 Oktober. Mimin manfaatkan untuk imunisasi buah hati yang sedari awal belum diimun dan kesempatan hari ini diumur 3 bulan yang seharusnya diimun itu 2 bulan yang lalu eheh alias saat 1 bulan baru diimun. Langsung saja ke intinya, mimin cuti ke Pemalang dan sayangnya galeri Indosat belum ada di sana, yang sudah ada galeri yaitu di Pekalongan dan di Tegal. Mimin pilih ke Tegal karena jarak dari Pemalang ke Tegal lebih dekat 2-3 Km dibanding ke Pekalongan. Kami berdua markicabs (mari kita cabut kalau kata Dzawin hehe). Mimin menghabiskan 1 jam dari Pemalang sampai ke Tegal yang berjarak +- 30km. Alamat galeri Indosat Tegal berada di Jl. Kartini. Karena mimin nyoba-nyoba jalan di Tegal akhirnya mimin malah muter jauh menuju jalan Kartini yaealahh. Eh, partner saya malah melihat toko bolu A***da. Nunjuk-nunjuk toko di seberang kami. Kenapa bisa melewati toko ini ya, mimin heran dan ya sudahlah mimin menyeberang ke toko bolu tersebut. Mimin mengeluarkan uang tuk 4 bungkus kue bolu tersebut. Namanya juga wanita ya, mimin mah ikut-ikut aja nanti juga kuenya buat mimin-mimin juga hiyahiyaa. Dan setelah dari Toko baru deh ketemu tuh galeri Indosat Tegal yuhuuu. Apa syarta ketemu kue bolu kukus A*****da ini syarat bisa nemukan galeri indosat haha, nanti kalau ke sini lagi sepertinya perlu jalan yang lain deh biar tidak bertemu toko ini huft.

Mimin dan partner parkir di pinggir jalan dan di sana sudah ada tukang parkirnya. Lalu kami masuk dan di dalam disambut oleh pegawai dan ditanya, hendak mau apa, dan mimin jawab mimin mau menggantik pascabayar ke  prabayar lalu mimin diminta untuk mengambil kartu antrian di mesin antri. Urutan mimin ke 0 hehe ya tinggal nunggu Csnya yang sedang sibuk. Beberapa detik kemudian mimin dipanggil tuk ke meja Cs dan mimin menghampirinya.

Mimin akan menjelaskan sebelumnya kartu Indosat pasca bayar ini 2 hari lagi akan expired dan diminta untuk isi ulang bila ingin paket datanya lancar. Niat mimin karena tinggal 2 hari akan habis maka mimin datang ke galeri Indosat ini mengganti pasca ke prabayar. Dan mimin inginkan sih saat menutup pascabayar ini hanya akan diminta untuk membayar bulanan yang akan habis 2 hari lagi jadi mimin sudah lunas dan bisa kembali ke prabayar. Ekspektasi tersebut sudah tehujam dari awal sebelum pergi ke Tegal. Cs menjelaskan bahwa untuk mengganti pascabayar ke prabayar bisa. Horeeeee mimin gembira sekali ini tapi tunggu dulu ya. Cs meminta untuk mimin mengeluarkan uang untuk 1 bulan tagihan yang telah digunakan sebesar Rp. 108.000 dan  juga Cs meminta biaya berjalan katanya atau apalah mimin gak mengerti sehingga mimin harus mengeluarkan 2 kali tagihan bulanan biasa. Jadi mimin bayar 220.000 untuk pengganti dari pasca ke prabayar Indosat. Tidak pikir panjang mimin langsung mengeluarkan 2 lembar merah dan 1 lembar warna hijau dari dompet.

Setelah pembayaran selesai, lalu ada pemberitahuan dari Cs yaitu bila kembali hangus lagi maka tidak bisa lagi ada penghidupan nomor lagi untuk nomor ini. Saya siap dengan konsekuensi tersebut karena memang bila hangus lebih baik ganti nomor saja. 

Berikut Alamat Indosat Tegal yaitu

Jl. Kartini No 46 Tegal

Waktu Layanan

Senin - Jumat : 08.00 - 17.00

Sabtu : 08.00 - 17.00

Minggu : Libur


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengalaman Mengganti Pascabayar ke Prabayar kartu Indosat "

Posting Komentar