Hanya 50ribuan 200km Pemalang ke Indramayu

Mimin saat ini menghitung-hitung kalau naik bis dari Cikamurang Indramayu ke Kota Pemalang kena ongkos sekitar 200ribu tinggal naik dan tidur deh hhe. Nah, mimin sekarang mencoba naik motor supraX dari Indramayu ke kota Pemalang pergi pulang (PP).

Dari Gantar Indramayu, motor masih menyisakan 2 strip bensin. Mimin pakai sampai Jatibarang disana isi 20ribu jadi full di meteran bensin tapi di tangki tdk sampai penuh full ya. Mimin melaju kembali ke Cirebon, Losari, Bulakamba, Brebes, dan Tegal. Di tegal mimin isi 20ribu kembali sama seperti di Jatibarang full di meteran. Kemudian Sampai di Pemalang pkl. 12.40 dengan bensin yang masih full pada meteran.
Sampai tujuan

 Keesokan harinya mimin buat jalan-jalan tuh motor di kota Pemalang, seperti pergi ke alfa, mengelilingi alun-alun, muterin jalan ahmad yani dan jalan pemuda dan ke tugu sirandu. Saat itu mimin tidak isi bensin ya.

Esok harinya mimim pamit berangkat ke Indramayu, mimin menggunakan bensin yang kemarin. Mimin pakai pertamax untuk motor tidak pernah pakai yang lain. Seperti biasa melewati tegal, brebes. Nah, jalur yang membosankan dan gersang itu antara Brebes sampai Losari lanjut dari Losari ke Cirebon kota, udara panas dan jalur yang tidak ada pemandangannya terlihat sawah sawah tapi panas tidak melihat yang ijo ijo karena sedang kemarau.

Sesampai di Cirebon, mimin isi tanki 15rb pertamax dan meteran pum full. Mimin melaju menuju Jatibarang, Loh bener, Losarang dan mimin belok ke kiri tuk menuju Gantar via Kroya. Mimin sampai di tujuan pukul 14.30an dengan selamat. bensin tersisa 2 strip di meteran.

Jadi total mimin mengisi bensin yaitu 20rb+20rb+15rb=55rb.
Jadi, kesimpulannya naik motor lebih hemat dari naik kendaraan umum. Ya iyalah secara gitu. naik motor pakai tenaga sendiri, gak bisa tidur dan gak bisa rebahan wkwkwk... ya kelebihannya mimin bisa mampir-mampir gitu buat oleh-oleh ke Pemalang. mimin masuk kota Cirebon di jalan tuparev mimin beli oleh-oleh brownies Amanda. atau di Plumbon juga ada tapi mimin pilih di kota karena pilihannya lebih lengkap. Nah, kalau mau pulang ke Indramayu baru deh bisa beli di Plumbon karena satu arah menuju pulang, kalau ke kota harus muter balik dulu.

Nah, Kelebihan naik umum seperti naik bus ya enaknya bisa rebahan, tidur dan bisa istirahat ya. Tapi itu tadi masalahnya gak bisa mampir-mampir beli oleh-oleh. Tau-tau sudah sampai terminal saja kalau naik bis. dan berhenti juga paling di pool yang tempatnya buat makan nasi.

Pokoknya mimin suka keduanya karena tergantung kondisi saja ya. kalau mau capek dan bisa mampir mampir ya pakai motor. kalau lagi capek ya langsung naik bis tinggal tidur saja di kursi bus.
Demikian ya, bila sobat punya pengalaman silakan share di komen ya. See you!

Naik Motor 55rb PP
Naik Bis PP 90rb+120rb=210rb (pakai biasa+executive) ditambah naik ojek PP ke trrminal Cikamurang 100rb PP hhe jadi 300ribu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hanya 50ribuan 200km Pemalang ke Indramayu"

Posting Komentar