Bermalam di Grand Royal Hotel Pemalang

Saat mencari penginapan murah di Pemalang melalui aplikasi travelok*, bertemulah mimin dengan hotel yang baru dibuka ini. Harga di aplikasi 80rb sekian untuk 1 tamu. Aku pesan satu malam, niat mimin cuma untuk numpang tidur saja selebihnya jalan-jalan ke rumah kawan.

Mimin tiba di Hotel pukul 11.00 wib sedangkan check in hotel sejam lagi. Mimin coba saja datang ke resepsionis dan memesan hotel dengan menunjukkan bukti pembayaran di aplikasi. Ternyata mimin dipersilakan masuk yeeaaay. Mimin langsung tiduran di kasur karena lelah perjalanan berkendara motor selama 4,5 jam.

Mimin gak nyangka di hotel 80rb an ini tersedia fasilitas kasur besar untuk berdua, TV Led, Kamar mandi dalam dengan keran air hangat dan kipas angin. Disediakan juga pasta dan sikat gigi, handuk, dan 2 botol air minum. Serta dapat voucher sarapan pagi lho. bila membeli langsung go show ke resepsionis maka harganya berbeda yaitu 125rb sedang di aplikasi 80rb jadi hemat 45rb sob. Menurut mimin, hotel ini adalah hotel termurah dengan fasilitas lengkap yang pernah mimin inapi di kota nanas ini.

Mimin saat sore hari ke resepsionis memperpanjang menginap satu malam lagi. Mimin diminta melalui aplikasi katanya yang lebih murah.

Fasilitas yang mimin coba yaitu TV Led. Untuk ukuran budget 100rb sih mimin gak berharap dapat fasilitas TV tapi di sini mimin diberikan fasilitas di hotel harga 200rb ke atas. Mimin coba pilih-pilih chanel dan chanel yang tersedia terbatas, walau pun mimin sudah search ulang. yang tersedia chanel Kompas, Trans7, Net, RTv saja. Kebetulan saat itu sedang sengketa pilpres jadi mimin nonton kompas saja bila iklan ya ganti chanel lagi hhe.

Mimin coba ke kamar mandi dalam:
Mimin mencoba air hangat dan memang ada air hangatnya cuma itu tidak mengalir ke shower mandi. setelah diutak atik ternyata tombolnya sudah rusak. Mimin akali dengan menarik tombol ke atas maka air pun mengalir ke shower setelah itu mandilah mimin dengan air hangat.

Tempat shampoo sudah terisi tapi tombolnya rusak jadi ngambil shamponya dengan cara dicolek tangan. untuk buang air ada WC duduk dan ada cermin di KM bisa untuk ngaca diri sendiri hhe. Pokoknya untuk kamar mandi bersih kok.

Pagi harinya mimin menyantap sarapan pagi. Di sini mimin diberi alas alias tidak ambil sendiri. menu hari pertama nasi, orek tempe, sayur dan telur. menu di hari kedua yaitu soto ayam semangkuk mini ditemani air teh panas. Mimin makan di ruang tengah yang tersedia di hotel ini.


Parkiran di hotel ini terbatas sob. Kalau untuk motor sih bisa muat untuk puluhan motor tapi karena yang menginap di sini bukan hanya pengendara motor saja, ada kendaraan mobil juga, jadinya termakan parkiran mobil yang membuat motor terpinggirkan. lokasi parkiran tepat di pinggir jalan Jenderal Sudirman. Seperti kita memarkir motor di alfa atau indo dipinggir jalan. ada keraguan juga sih keamanan kendaraan parkir di sini. Tetapi tenang di sini ada sekuriti kok yang siap menjaga kendaraan anda. Yang lebih penting kendaraannya dikunci stank ini rekomendasi dari sekuriti.

Sekian dulu review hotel dari Mimin. Semoga menjadi rekomendasi para sobat-sobat yang hendak menginap di kota nanas ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bermalam di Grand Royal Hotel Pemalang"

Posting Komentar