Gowes Ke Pesona Laut Eretan Indramayu


Sabtu pagi yang cerah kami bertiga Bung Kus, Om Budi dan mimin sudah siap jam 06.30 berangkat dari Gantar. Kami menikmati jalanan yang sudah dibeton dari sawah sukaslamet sampai Kroya. Berhenti di Kroya dan sarapan pagi dengan soto seharga 6ribu.
Etong dan kakap

Sukaslamet

Kami lanjutkan menuju Karang Sinom. Selama perjalanan ini kami memiliki kejadian lucu hhe. Om Budi di posisi ke tiga menyenggol becak pembawa barang bekas hha. Setiap di depan kami ada kendaraan yang berhenti maka kamk selalu memberi kode ke belakang dengan isyarat "AWAS OM BUD" mengingatkan dengan sedikit meledek hhe. Sampai di karangsinom kami berhenti di alfa. Kami membeli teh pucuk teh dan eskrim.
List menu

Melihat gps teman saya ternyata pesona lauy sudah dekat. Kami menerobos jalan pantura yang dibangun pada masa Deandels. Kami melewati pasar yang memacetkan jalan pantura pula yang juga banyak mobil elf yang ngetem.

Tiba di Pesona Laut kami langsung masuk dan duduk-duduk di gazebo. Lalu kami berfoto disini dengan latar laut jawa. Waitress menghampiri kami dengan membawa list harga ikan bakar per ons. Kami memesan ikan kakap dan ikan etong. Beberapa menit kemudian, kayaknya setengah jam deh kamk menunggu hhe, lalu kami santap pesanan ikan bakar bertiga.

Urusan bayar biar Om Bud yang bayar dan dengan 2 ikan bakar tersebut kami membayar total 270ribuan rupiah. Lumayan kenyang dan mahal pula haha. Menang di tempat saja yang dekat ke samoing laut kali ya ahaha. Di sini kami menghabiskan waktu banyak. Selonjoran bahkan tidur sejenak kamj lakukan di sini setelah melahap ikan bakar.

Beberapa jam kemudian kami cabut dan pulang dengan rute berbeda. Rute pulang kami menuju Patrol lalu Haurgeulis dan Gantar kembali. Sungguh perjalanan yang menyenangkan saat itu. Tujuan kami bersepeda ingin menyeimbangkan badan supaya bugar yang keseharian duduk di meja yang lumayan membosankan.

Rute yang kami tempuh yaitu Gantar-Sukasalamet-Kroya-Karangsinom-Eretan Pesona laut - Patrol - Haurgeulis - Gantar. Kami menempuh jarak 70 km dengan selamat. Salan gowes sob.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gowes Ke Pesona Laut Eretan Indramayu"

Posting Komentar