Pengalaman Naik Bus dari Taman Selera Cikamurang ke Cilacap

Saat ini saya hendak mencoba naik bus dari rumah makan selera Cikamurang menuju Cilacap Jateng sekaligus saya ingin menghadiri pernikahan sahabat saya yang menurut sahabatku dengan kehadiran saya kesini merupakan momen penting baginya dan bagi saya juga (lebay hhe).
Rest Area RM Taman Selera Cikamurang (dari warung seberang)


Saya pergi kemari ke RM selera Cikamurang dijemput teman. Saya tiba di sini pada waktu isya. Saya tidak lantas memesan tiket langsung karena saya menunggu teman juga yang hendak bareng ke Cilacap dalam rangka menghadiri acara. Teman saya tiba di sini pukul 22.00 malam.

Dari info penjual tiket bahwasanya bus menuju Cilacap dimulai ada dari jam 20.00 sampai 01.00 dini hari. Dengan jadwal kedatangan yang tidak menentu. Saat jam 22.00 saya memesan tiket ke penjual tiket perempuan yang berdandan good looking pokoknya.
"Mbak pesan tiket ke Cilacap dua ya"
"Iya, siapa saja namanya?"
"Prince dan Samuel, berapa rupiah tiket ke Cilacap?"
"60ribu karcisnya"
"Oke, saya bayar 120rb untuk berdua, mbak"

Beberapa saat kemudian, saya menunggu diberi karcis, tetapi si mbak tahu bahwa saya kebingungan kali ya.

"Bapak silahkan duduk saja dulu di ruang tunggu, nanti tinggal menunggu panggilan saja"
"Oh begitu ya mbak, kirain saya langsung dapat karcisnya hhe, ok deh mbak saya permisi dulu"
Ruang tunggu ada TV beinsport lho!

Saya duduk-duduk di kursi sambil menonton pertandingan Liga Inggris di Beinsport gratisan dari tv di ruang tunggu. Saya, masih ragu dengan saran si mbak tadi."kok nama saya gak dipanggil-panggil saat ada pengumuman bus jurusan Cilacap akan berangkat saat itu". Nah, saat saya sudah bosan menunggu nama saya belum dipanggil juga saya beinisiatif bila ada pengumuman bus jurusan ke Cilacap, maka saya akan menuju ke loket si mbak tadi. Pengumuman jurusan ke Cilacap pun telah tiba, maka saya langsung bersegera ke loket dan saya dipanggil ternyata oleh si Mbak. "Ini tiket untuk ke Cilacap agar bersiap siap" serunya. "Oke siap mbak good looking!" Jawab saya.
Tiket bus Sinar Jaya Cikamurang-Cilacap Rp. 60.000

Tips
:
SAAT PESAN TIKET DI RM SELERA SINAR JAYA CIKAMURANG, KITA BAYAR TIKET TERLEBIH DAHULU LALU DIHIMBAU UNTUK MENUNGGU DULU DI RUANG TINGGU KARENA TIKET KITA SEDANG DIPROSES OLEH SI MBAK. SAAT MENDENGAR DARI ANNOUNCER BAHWA BUS JURUSAN CILACAP DIUMUMKAN AKAN BERANGKAT, MAKA KITA SEGERA KE LOKET UNTUK MEMINTA KARCIS YA. BILA SUDAH JADI MAKA KITA AKAN DIBERI TIKET JADI DAN LANGSUNG MENUJU BUS YANG SESUAI DENGAN JURUSAN TIKET KITA DAN NIAT KITA.

Saya bawa barang-barang dan diangkut ke bus jurusan Cilacap. Alhamdulillah, di tiket tertera bus Sinar Jaya bisnis AC tetapi malah dapat bis DMI kelas Bisnis seat 2-2 ber AC. Bodi bus DMI yang besar dan rangka bis dengan desain tebaru.
Suasana ruang dalam bis DMI seat 2-2

Bis berangkat pkl. 11.00 wib dan tiba di Cilacap pkl. 04.00 wib (menghabiskan 5 jam perjalanan). Bis DMI yang saya naiki adalah jurusan Bekasi ke Cilacap.

Rute bis ini meliputi: dari RM Taman Selera Cikamurang masuk tol Cipali, keluar pejagan menuju songgom, tegal. Berhenti di kandang PO Sinar Jaya yang dekat RM Panorama, Tegal. Selanjutnya melewati Wangoon (perempatan) dan menuju selatan yaitu Cilacap yang satu-satunya jalan ke selatan.
Rest area Sinar Jaya dan DMI

Alhamdulillah, saya selamat sampai tujuan, saya meminta sopir untuk menurunkan saya di Proliman Cilacap sekitar 4 kilo sebelum ke pool terakhir Sinar Jaya di terminal Cilacap.
Bus DMI nya jurusan Bekasi Cilacap cuy!
Terima kasih pak sopir yang sudah mengantarkan ke Cilacap

Kejadian lucu dialami oleh teman saya yang satu ini, Samuel. Saat berhenti di Kandang PO Sinar Jaya, Tegal. Saat mobil hendak berjalan, saya tidak mendapati Samuel berada di kursinya, dia masih di toilet. Saat bis melaju, saya bergegas agar bis berhenti karena masih ada teman saya belum naik. "Pak Supir, tolong berhenti dulu mobilnya karena teman saya masih di Toilet"
"Oke bis ini berhenti di depan saja" kata sopir.

Saya langsung keluar dari mobil, saya telfon berkali-kali tetapi hpnya sedang tidak aktif. Rasa cemas dan kesal saya alami saat itu, saat genting begini, bisa-bisanya hp gak aktif grrhhhhh.

Setelah beberapa menit lama kemudian. Muncullah, Samuel yang hilang. Hujan gerimis saat itu, saya hanya meminta Samuel bergegas tuk naik ke bis. Saya pendam rasa kesal dan cemas saya, agar perjalanan ini tidak terhambat. Saya diam sejenak saat di bus. Saya tidak mau membahas tentang kejadian tadi.

Selanjutnya, saya minta kejelasan saat sudah sampai di Cilacap. Ternyata hp yang samuel pegang mengalami ERROR SYSTEM. Dia mendapati bahwa bus sudah tidak ada di tempat, dia nekad untuk naik ke bis yang lain dengan jurusan yang sama. Dia menaiki bus yang lain sebanyak 2 bus dan pada akhirnya dia diberitahu orang terminal untuk segera ke depan saja dan akhirnya ketemu juga. Nah, begitu cerita singkat tentang teman saya yang hampir ditinggal olh bis hha.

Demikian pengalaman saya menaiki bus dari RM Salera Cikamurang menuju Cilacap, ini merupakam pengalaman pertama kali saya ke Cilacap yang menyenangkan dengan menaiki bis DMI sodaranya PO Sinar Jaya.
Jarak tempuh Cikamurang-Cilacap +- 5 jam


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »