Menikmati Perjalanan Jalur Selatan dari Cilacap

Cilacap menuju RM Taman Selera Cikamurang
Menikmati perjalanan dari Cilacap menuju Cikamurang dengan menelusuri jalan selatan. Rute yang kami tempuh adalah: Cilacap - Perempatan Wangon - Karang Pucung - Majenang - Perbatasan Jabar Jateng - Banjar - Ciamis - Kawali - Simpang Cikijing Panjalu - Simpang Cikijing - Talaga - Maja - Majalengka - Jatiwangi - Cijelag - Ujung jaya - Cikamurang - Bantarhuni - Gantar

Cilacap Wangon Karang Pucung Majenang Jawa Tengah

Berhenti di Ciamis, mampir di rumah saudara teman kami pak Pendi asal daerah Ciamis. Kami menikmati makanan dari Undangan kawin yaitu pecel lele plus nasi ditambah dengan nasi dari sang tuan rumah dan ditambah kerupuk serta gorengan tempe atau kata orang Wonosobo namanya mendoan, rasanya nikmat beud nih mendoan yang baru saja diangkat dari penggorengan dan ditemani cabe rawit hijau. Selesai makan kami mengisi perbekalan dari tuan rumah yaitu air minum botol dan beberapa snack. Kemudian kami pamit akan melanjutkan kembali perjalanan menuju tempat kami kepada tuan rumah. Terimakasih atas kebaikan tuan rumah ya.

Ciamis Kawali


Kami jalan dan memilih jalan pintas ke Kawali. Jalanan yang berkelok-kelok serta hujan yang dari tadi tidak berhenti membuat pemandangan di sini terlihat jalanan yang basah karena hujan yang tak henti-hentinya.

Kawali Cikijing Talaga

Tiba di Cikijing signal smartphone kami mengalami gangguan, GPS jadi tidak aktif. Kontur jalanan yang basah dan didominasi hutan serta jalanan yang berkelok-kelok. Ada beberapa titik jalan yang diberi tanda karena longsor.

Maja Majalengka Jatiwangi Cijelag Cikamurang Bantarhuni Gantar

di sekitar jalan sebelum menuju Majalengka kalau tidak salah di jalan Maja, jalanan disini banyak yang bolong-bolong, sepanjang jalan Maja ini kami tidak bisa kebut-kebutan karena jalan yang banyak lubang. Kemudian, kami mampir di rumah makan ikan gurame bakar. kami sholat di sini dan dilanjutkan dengan makan gurame bakar yang ditaburi sambal hijau, lalapan, serta sambal merah yang menggugah selera slurrrpp. Perut kami dari awal belum pernah merasakan kelaparan, justru merasa kenyang terus-terusan, alhamdulillah.
Makan bersama yoi!

Kami melanjutkan perjalanan kembali meninggalkan Majalengka dan Jatiwangi. Kami berbelok dari Cijelag menuju Ujung Jaya. Sopir kami kang Fajar menyetir dengan kecepatan maksimal membuat kami yang duduk di belakang, kepala kami membentur atap mobil, waduh nikmatnya kepalaku hha. Tapi kami Alhamdulillah selamat sampai tujuan. Kami tiba di tujuan dengan selamat sampai sekitar pkl. 20.00

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments