Menjajal Smartphone Redmi Note 4x

Redmi Note 4x sedang memotret cangkangnya

Terakhir beli smartphone tahun 2015 dan kesampaian lagi bisa beli smartphone tahun 2017,  puasa 2 tahun untuk mengumpulkan duit dan mengupgrade smartphone hehe.

Kali ini bukan sebuah niatan untuk membeli smartphone baru.  Gegara teman saya membeli smartphone baru jadi saya ikutan pula,  mupeng ceritanya. Saya membantu teman membelikan smartphone terbaru dari Xiaomi Redmi 4x,  bukan membelikan ya,  saya hanya membantu pembayaran onlinenya saja.  Saat itu teman saya membeli di e commerse warna jingga/oren dengan akun saya sendiri seharga 2 juta kurang.  Pembayaran di sana memakai virtual account,  baru tahu saya tentang virtual account hmm,  jadi lumayan agak lama juga saat pembayaran karena ketidaktahuan saya hehe tapi cuma 10 menit kok susahnya selebihnya sukses.  Ternyata lebih mudah pakai virtual tersebut dalam bertransaksi.

Setelah smartphone teman saya tiba,  saya pun akhirnya memesan smartphone yang berbeda tipenya yaitu Xiaomi Redmi Note 4x, Beda ada tulisan NOTE saja hhe.  Saya beli smartphone tersebut bukan melalui e commerse yang sama dengan teman saya tetapi melalui e commerse berwarna hijau seperti go green ya hhe.

Pembayaran biasa dengan transfer plus kode unik di belakang,  dengan pembayaran transfer melalui mobile banking mandiri.  Sudah terbiasa dengan pembayaran transfer via mobile banking/internet banking dibanding virtual account.  Penjualnya pun fast response,  saat itu hari Minggu waktu maghrib saya pesan dan resi dikirim ke saya jam 20.00 malam.  Keren deh penjual yang kayak gitu responsif banget dan hari Selasa tiba di tempat, termasuk cepat soalnya saya sendiri di pelosok.  Saya pilih pengiriman via JnT Ekpres yang murah dan cepat.

Berikut penampakan smartphone Xiaomi Redmi Note 4x. Sebetulnya untuk mengetahui spesifikasi smartphone ini banyak di mbah gugel.  Jadi saya tidak mencantumkan banyak dari spesifikasinya.  Admin hanya menilai dari hasil pemakaiannya saja.

Saat pertama dicharge batreinya yang berkapasitas 4000-4100mAh ini saya hanya cukup 1,5 jam pengecasan.  Pengecasan dimulai dari batrei sekitar 25%. Jadi kesimpulannya Xiaomi Redmi Note ini sudah ditanam "FAST CHARGING"

Kemudian,  pemakaian batreinya memang tahan lama sampai-sampai saya berpikir kapan ngecasnya nih lama banget habisnya hhe.  Terbukti dengan kapasitas batrei 4100mAh smartpone ini TAHAN LAMA. Colokan chargernya memerlukan colokan tambahan berbentuk T karena colokannya berbeda dengan di Indonesia. Colokannya memang standar luar negeri.

Dengan layar full HD,  layar sekitar 5,5 inch cukuo besar ya untuk melihat video dan semacamnya.  Dengan teknologi layar yang melengkung sehingga terlihat elegan. Juga lumayan tipis pula.  Jadi smartphone ini bisa dikatakan ELEGAN. 

Dengerin musik luar,  bisa kok sudah ada lubang di bagian bawahnya di kanan dan kiri dengan masing-masing memiliki 5 lubang untuk suara luar.  Suaranya NYARING. 

Kamera terdiri dari 13 pixel dan 5 pixel.  Saat mencoba memfoto ada pilihan memoto,  ternyata ada mode Fish eye juga yang cembung-cembung gitu.  Untuk Kamera dengan 13 pixel sudah termasuk bagus walau pengaturannya sedikit terbatas.  Untuk kamera, saya suka kok,  sebenarnya admin beli smartohone baru karena kamera hp sebelumnya kurang jelas saat memotret struk transferan (alasannya cuma itu haha).  Nah,  untuk sekarang saya sudah bisa memotret struk transfer dengan sangat jelas berkat KAMERA 13 PIXEL. 

Nah,  yang baru bagi saya adalah sensor sidik jari.  Kita bisa menyimpan sidik jari sebagai password sebanyak lebih dari 3 sidik jari.  Lebih simpel saat masuk menu tanpa harus membuka dengan pasword yang membutuhkan waktu lebih lama, samrtphone kita sering terkunci otomatis selama, 30 detik.  Dengan adanya SENSOR SIDIK JARI jadi lebih simpel.

Kinerja saat penggunaan Smartphone ini sangat-sangat lancar,  ya iyalah RAMnya juga 3GB hhe dan penyimpanan/ROM 32GB. smartphone ini TIDAK LEMOT

Selebihnya nanti disambung lagi,  semoga bermanfaat ya.


Bersambung...... 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
May 5, 2017, 10:20:00 AM delete

Redmi Note 4x bisa take foto fokus ga min? lupa istilanya apa, tapi bisa fokus pas orang lagi loncat atau lari.

Reply
avatar
May 5, 2017, 3:13:00 PM delete

Wah belom nyoba mbak hhe...
Klo hp kamera mah msh kalah fokus dgn yg asli kamera full

Reply
avatar