Mengganti Simcard Indosat Di Galeri Indosat Jatinangor


Admin berlangganan kartu Indosat IM3 sudah lebih dari beberapa tahun lalu.  Pertama kali pakai kartu berwarna merah lalu ganti lagi ke kartu berwarna kuning, kemudian biru,  terus balik lagi ke merah. Alhamdulillah sekarang konsisten denga  kartu yang ada sekarang mudah-mudahan gak ganti-ganti lagi.

Secara gitu,  nomor sekarang sudah paten karena bikin buku tabungan,  email,  media sosial pakai kartu sekarang.  So,  sayang kalau harus ganti ke kartu yang lain karena nanti ribet juga mengupdate perubahan nomor yang baru misalnya saya mengganti kartu lagi. 

Dulu lagi masa-masa ababil,  admin masih masa-masa lulusan SMA pernah kartu IM3 saya mati total setelah mengisi pulsa reguler 50ribu. Saya sempat nelpon operator seluler dan disitu saya marah-marah tidak karuan ke costumer service (sebenarnya saya akting saja marah-marah ke cs).  Dan bila saya tahu dulu mati total pasti saya akan langsung ke indosat care di tempat terdekat dari rumah.  Tapi akhirnya saya kembali ke kartu ini walau dulu pernah dikhianati cieelah.  Dibuat kesal pokoknya. 

Sekarang admin sudah istiqomah dengan kartu sekarang.  Tahun 2015 kalau tidak salah perseluleran digembar-gembor tentang jaringan 4G. Jadi yang membeli kartu perdana pada tahun tersebut sudah bisa mengakses jaringan 4G yang super cepat.  Nah,  kartu saya sendiri kartu yang sudah lama sebelum ada jaringan 4G. Jadi sampai tahun berikutnya saya belum menikmati sinyal 4G. Setiap beli quota internet gratis quota sinyal 4G terbuang percuma karena kartu saya yang belum upgrade ke sinyal 4G.

Nah, sekarang saya sudah ganti kartu baru dari Indosat Care Jatinangor Bandung yang sudah terupgrade ke sinyal 4G. Pertama-tama saya mencari lokasi Indosat Care di Lantai 3 menurut sumber internet.  Eh ternyata setelah saya mencari beberapa menit akhirnya ketemu juga tempatnya. Tempatnya berada di pojokan dekat foodcourt lantai 3 Gedung JATOS.  

Admin masuk dan foto-foto dulu di dalam.  Kemudian mengambil nomor antrian di mesin dekat pintu.  Sebenarnya nomor antrian saya diambilkan oleh petugas di dalam hhe, nanti kalo ke sana lagi mau ambil sendiri deh.  Di sana ada banyak tempat duduk untuk menunggu antrian.  Saat itu tidak antrian jadi admin langsung ke tempat cs sembari menyerahkan nomor antrian.  Cs meminta No.  KTP kita dan disuruh menyebutkan nomor kartu kita yang hendak diupgrade.  Bila semua sesuai dengan ID pada data komputer cs maka akan diurus permohonan kartu kita.  

Menunggu beberapa menit,  saya diberi kertas 2 lembar untuk diisi yaitu mengisi Nama lengkap,  alamat,  nomor hp dan tanda tangan.  Setelah itu kartu lama saya serahkan ke cs dan diganti dengan yang baru.  Untuk biaya pergantian ini saya harus membayar Rp.  0 alhamdulillah percuma alias cuma cuma alias gratis. 

Saya masukkan kartu baru dan operator melalui sms meminta untuk restart smartphone saya. Akhirnya pergantian kartu pun berhasil dan saya bisa menikmati jaringan 4G di smartphone saya. 
Nah,  ini alamatnya:

GALERI INDOSAT JATINANGOR

Jatinangor Town Square (Jatos)  Lantai 3 (Gadget dan Foodcourt) Jl. Jatinangor No.  150 Jawa-Barat 45363




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »