Transaksi di Lazada dengan Mobile banking Mandiri

Pertama kali transaksi di Lazada, waktu membeli notebook itu saya pakai transaksi pembayaran melalui ATM atau Internet Banking ke rekening Lazada lalu setelah transaksi pembayaran kita memberikan bukti transfer atau bukti pembayaran ke aplikasi pembayaran di Lazada.

Nah, saat ini saya sepertinya ketinggalan info tentang pembayaran di Lazada ini. Maklum sudah lama banget tidak pernah transaksi di Lazada soalnya saya sedang fokus beli-beli di e commerse sebelah yang masih memakai transferan dengan kode unik di belakang, sebetulnya pembayaran melalui virtual account pun ada tapi saya sudah berseronok dengan pembayaran via transfer ke rekening langsung.

Nah, baru tahu saya hari ini pembayaran melalui virtual account hhe. Kudet gak ya saya? Gak apa-apa ya dari pada tidak pernah ya Sob. Maka dari itu saya ingin berbagi pengalaman dengan sobat-sobat sekalian yang saya banggakan.

Pembayaran di Lazada menerima 2 transaksi yaitu di mandiri ATM dan internet banking juga mobile banking. Ingat kita tidak boleh transfer melalui rekening Lazada ya, lagian sekarang lazada tidak menyertakan rekeningnya loh.

"Bagaimana bisa kok gak pake rekening?"

Nah, itu dia pertanyaan yang bagus sekali bagi pemula seperti saya untuk menjawab pertanyaan tersebut. Jawabannya yaitu lazada tidak menyertakan rekening tujuan karena lazada sudah memakai MITRAPAY sebagai pengganti dari transfer ke rekening.

"Mitrapay itu seperti apa ya?"

Bila saya jelaskan pengertian dari pertanyaan di atas sepertinya saya susah menjawabnya deh, lebih baik mencoba saja ya hehe.

Begini ya, saya melakukan transaksi pembayaran Lazada melalui Mobile Banking. Sebelumnya Lazada pasti mengirimkan email dan sms ke email dan inbox kita dengan pesan berisi: Nomor pesanan barang, kode perusahaan 70009 (ini untuk transaksi di ATM) dan kode Mitrapay (-ini untuk mobile banking).

Selanjutnya saya lebih melilih memakai mobile banking saja karena mesin ATM lumayan jauh. Maka yang di pakai adalah kode Mitrapay saat nanti akan masuk mobile banking untuk pembayarannya.

Saat kita masuk ke mobile banking, saya masuk ke pilihan menu lalu pilih menu "BAYAR" bukan TRANSFER ya, kalo transfer mah mau transfer rekening siapa coba soalnya kita kan gak dibero nomor rekeningnya Lazada.

Lanjut ya, saat pilih menu "BAYAR" lalu ada pilihan lainnya, dan kita harus pilih menu "MITRAPAY", klik menu tersebut maka kita akan diminta nomor/kode mitrapay. Lalu masukkan nomor/kode mitrapay dari sms yang dikirim atau email.

Setelah memasukkan kode Mitrapay maka screen muncul dengan tulisan yang intinya berisi rekening Lazada dan meminta kita memasukkan sandi sms/mobil banking kita lalu tekan ok! dan transaksi berhasil ya sob. Mudah bukan? Tidak perlu konfirmasi telah membayar nanti juga ada pemberitahuan melalui email bahwa transaksi pembayaran telah selesai!

Sekarang saya sedang menunggu barang yang kalo tidak salah akan terkirim 3-4 hari ke tujuan saya yang berada di luar jabodetabek.

Cara transaksi dengan Mitrapay mobile banking.

1. Masuk ke mobile banking lalu masuk ke menu "BAYAR"

2. Lalu muncul pilihan "LAINNYA" dan pilih "Penyedia layanan"

3. Pilihan penyedia layanan diklik lalu muncul MITRAPAY.

4. Masukkan nomor pelanggan (Mitrapay) dari sms yang dikirim CS Lazada atau email.
Lalu klik lanjutkan dan akan tampak screen berisi transfer ke Lazada secara otomatis.

5. Masukkan password mobile banking yang 6 digitnya lalu tekan OK nanti muncul screen "Pembayaran telah berhasil"

Setelah berhasil pembayaran nanti akan Muncul sms/email berisi verifikasi pembayaran telah sukses dan barang siap dikemas Sob. Selamat menunggu barang sampai ke rumah ya Sob. Demikian cara pembayaran Lazada via mobile banking Mitrapay-nya semoga bermanfaat.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
Oct 21, 2017, 9:09:00 PM delete

sangat membantu. cuma perlu di update tampilannya.. krena tampilan mandiri banking sekarang tidak seperti tertera di gambar atas. ada sedikit perbedaan. terimakasih gan

Reply
avatar
Oct 22, 2017, 4:47:00 AM delete

Iya gan, sama-sama gan :)

Reply
avatar