Pengalaman Mendaftar Mobile Banking Mandiri Langsung Bisa Transaksi

Hari Rabu hari kerja bagi yang punya kantor alias kantoran. Nah, nasib saya pun demikian hari Rabu memang tidak libur. Akal-akalin saja deh pertama masuk kantor lalu nyibukin diri sampai jam 9 pagi. Setelah kelar entri sesuatu baru saya pamit mau ke Bank dan disetujui deh. Ini cara cerdik saya biar izin keluar kantornya enak.
Tampilan muka setelah Log In

Nyampe di kantor cabang bank Mandiri yang masih baru. Sebelumnya saya sudah tanya-tanya dengan pegawai banknya dan hari ini saya mau bikin internet banking tapi sayang kantor cabang ini hanya bisa daftar sms banking dan mobile banking, sedangkan internet banking belum ada.

Daripada nyari yang gak ada saya pilih mobile banking saja itung-itung dapat ilmu baru, baru kali ini daftar mobile banking sebelumnya sih baru pernah daftar internet banking di bank BNI.

Waktu saya masuk kantor cabang saya ngobrol-ngobrol dulu dengan CS hendak daftar Mobile banking.

Perayaratannya yaitu harus bawa:
1. Buku tabungan Bank Mandiri
2. ATM mandiri
3. KTP

Semua persyaratan sudah saya bawa semua dari kostan. Secara gitu biar gak bolak-balik.

Kemudian, CS wawancara saya terlebih dahulu. Berikut pertanyaan wawancaranya:

"Nama Ibu kandung anda?
Alamat tinggal anda?"

Semua pertanyaan di atas sudah saya jawab dengan singkat dan padat dan benar adanya. Akhirnya saya lulus lho lulus ke tahap berikutnya.

Kemudian saya diajak keluar oleh CS. "Mas mau dibawa kemana saya mas?" Ternyata saya dibawa ke samping keruangan ATM. Saya disuruh daftar Mobile Banking via ATM. Nah, INGAT! kalo mau daftar Mobile Banking harus ada pulsa pada HP anda minimal 500 perak buat sms notifikasi ke nomor hp kita.

Pulsa saga 0 rupiah, akhirnya saya beli pulsa via atm dulu yang paling kecil nominalnya yaitu 25ribu. Setelah terisi pulsa saya lalu melanjutkan daftar Mobil Banking dengan dipandu CS, waktu saya masukkan password ATM dan password 6 digit (mobile/sms banking), si CS menjauh dari mesin ATM, ngerti juga dia ya namanya juga privasi, pokoknya good job lah buat CS-nya nggak kepo.

Selesai masukkan nomor telepon, kemudian nunggu beberapa detik akhirnya notifikasi balasan masuk ke nomor hp saya lalu saya memasukkan sms notifikasi yang isinya berupa nomor digit. Saya masukkan dan tadaa, pendaftaran mobile banking SUSKES.

setelah daftar di ATM kami berdua masuk kembali ke ruangan CS. Saya diberi kertas untuk mengisi: no ID/KTP, Alamat, dan Nomor Rekening. Lalu CS meminta hp saya untuk memasang aplikasi mobile banking yang tidak ada di playstore, CS mengirim aplikasi dari HPnya ke HP saya dengan  aplikasi ShareIt. Kalo gak ada shareit harus install dulu ya. Udah install aplikasi Mobile banking kemudian masuk/log in ke aplikasi MB (mobile banking). Waktu masuk log in saya diminta masukkan password 8 digit kombinasi huruf dan angka. Saya masukkan pasword 2 kali soalnya perintah dari aplikasi dan berhasil. Pasword tersebut adalah pasword bila hendak log in, dan untuk transaksi transfer dan transaksi lainnya ada pasword berikutnya yaitu pasword 6 digit yang dibuat saat di ATM.

Ternyata setelah saya coba, mobile banking ini mudah lho tanpa harus bawa-bawa token. Transaksi langsung di hp tanpa kena biaya pulsa lho. Dan saat pengaktifan mobile banking ini tidak kena biaya apa-apa alias gratis. Thank you CS Bank Mandiri for your pleasure.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengalaman Mendaftar Mobile Banking Mandiri Langsung Bisa Transaksi"

Posting Komentar