Aksesoris Peluit Multifungsi

7 in 1 peluit multifungsi itu nama dari benda tersebut. Peluit ini terdiri dari termometer, kompas, kaca pembesar, kaca cermin, dan peluit itu sendiri. Sudah 7 in 1 kah? Yuk kita simak aja satu persatu benar atau tidak 7 in 1
7 in 1 Peluit multifungsi

1. Peluit

Peluit saat mendaki suatu waktu memang diperlukan. Berfungsi untuk memanggil teman? Bisa jadi, yang terpenting adalah saat kita tersesat di hutan maka tindakan yang mudah melalui meniupkan peluit sekencang kencangnya sebagai tanda darurat. Fungsi lainnya silahkan ditambahkan.

2. Kompas

Kompas sangat berguna saat mencari letak arah mata angin. Saat tersesatpun kompas sangat berguna sebagai alat untuk memperkecil resiko tersesat. Sebagai orang islam yang taat ibadah pasti donk mencari arah kiblat untuk melaksanakan kewajiban 5 waktu. Di Indonesia arah kiblat berada di arah Barat.

3. Termometer

Untuk mengukur panas badan, bila di hutan mungkin untuk mengukur suhu berada di ketinggian tertentu. Nah, Di Indonesia alat ukur suhu biasa digunakan dengan ukur derajat C (Celsius) sedang di peluit multi fungsi ini memakai derajat F (Fahrenheit). Tenang bila sobat ingin memakainya dan mengubah ke derajat Celsius tinggal lihat rumus berikut: C= (5/9)x(F-32)

Contoh Soal:
Bila di termometer kita menunjukkan 80 F (Fahrenheit) berapa bila diubah ke C (Celsius)?


Jawab:
°C=(°F-32)x5/9
°C= (80-32)x5/9
°C=(48)x0,5555
°C= 26,6666--> 27°C


Sedang rumus sebaliknya: 
°F= 9/5x°C+32

°F=1,8x27 +32
°F=80,6 --> 80°C

4. Kaca pembesar

Berukuran diameter -+2 cm. Berguna untuk melihat benda-benda kecil. Bila untuj membakar kertas dengan mengarahkan ke matahari perlu yang berukuran diameter yang besar ya sob agar cepat panas.

5. Cermin

Untuk bersolek? Ukuran yang sangat kecil sangat sulit untuk melihat full wajah. Paling berfungsi untuk mengecek apakah ada yang kotor di bagian wajah terutama pada mata, hidung atau mulut yang memang rentan dari debu yang menempel di bagian wajah.

6. Lampu LED

Lumayan untuk menyinari sekitar kita saat gelap. Tombol menyala berada di samping termometer.

Demikian 7 in 1 dan fungsinya. Nah, yang ke-7 ini Sobat bisa menebak sendiri, mungkin punya jawaban yang berbeda dari saya. Selamat beraktifitas.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Aksesoris Peluit Multifungsi"