Pengalaman Beli Barang di Toko Outdoor Jayagiri

Salah satu toko outdoor Jayagiri di Buahbatu Bandung



Bandung (21/12): Saat pulang ke Bandung saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk membeli barang kemping yang saya cari. Pendakian ke Tampomas sebanyak dua kali menghancurkan dua sepatu saya yang memang bukan untuk sepatu daki.

Saya searching sepatu gunung di handphone. Saya mencari merek lokal, akhirnya saya menemukan toko outdoor bernama Jayagiri. Menurut info di web mereka membuka cabang di Bandung yaitu di Dipatiukur dan di Buahbatu. Sebetulnya bila pesan bisa aja dengan cara online cuma saya penasaran saja dengan toko fisiknya. 

Mending langsung ke tokonya dari pada pesan online, mumpung sedang di Bandung. Juga kalau ke tokonya kita bisa coba-coba pakai tuh barang biar tahu pas tidaknya. Kalo kepepet perlu baru deh alternatif terakhir beli online.

Pagi yang masih sejuk, matahari kadang tertutup awan karena cuaca agak mendung  saya tancap gas motor yang saya kendarai. Jalanan yang lebar dari Nagreg - Cileunyi - Bunderan Cibiru - Pertigaan Terusan Buahbatu  dan tadaaa tiba di Toko Jayagiri, lumayan menghabiskan waktu 2 jam karena ada titik kemacetan di lampu merah jalan soekarno hatta Bandung yang lebih dari 2 kali saya temui.

Saya pakirkan motor di depan toko tersebut dan di seberang toko ini ternyata jalan masuk tol purbalenyi. Strategis? Bisa jadi. Saya dorong pintu kemudian saya masuk, tiba-tiba bunyi bel otomatis berbunyi. Sang kasir langsung menuju tempat kasir dan menyapa kedatangan saya. Hebat nih bel otomatisnya. Saya coba lagi ke dekat pintu dan bunyi lagi haha.

Toko ini merupakan toko pioner peralatan outdoor di Indonesia. Berdiri sejak 1978. Jadi produk Jayagiri ini sudah jadi sesepuh peralatan outdoor buatan anak negeri. Kemudian setelahnya muncul produk e*g*r, c*ns*na, dll.

Lanjut ya ke cerita tadi. Pak Binu nama sang kasir menunjukkan sepatu yang saya cari. Terdapat dua jenis sepatu saya tidak mengenal nama-namanya yang saya tahu sepatu gunung berwarna abu-abu seharga 395ribu dan warna coklat seharga 495ribu. 
Sepatu Gunung SH-01 Waterproof diskon 30%
Beruntung sekali kami dapat diskon 30% dari harga sepatu tersebut jad seharga 275rb. Saya pilih sepatu warna abu-abu. Kata Pak Binu sepatu ini cacat karena lemnya bukan lem asli dari produk jayagiri kalau bahan sepatu lainnya 100% asli. Dia mengungkapkan kejujuran dari produk sepatu ini. Mengapa sampai diskon 30% ya karena alasan lem tadi yang tidak asli. Beliau bercerita sepatu tersebut waterproof (anti air) ada dari pelanggan yang komplain katanya baru sekali pakai lemnya tidak kokoh. Nah, saran sang kasir bila ingin kokoh disarankan disol saja cuma kalo disol tidak waterproof lagi karena ya itu tadi sudah kena tusukan jarum kemungkinan ada celah air masuk dari bekas tusuk jarum benangnya.

Saya setuju saja beli sepatu tersebut. Nah, saya beli yang abu-abu itu tipe SH-01 WATERPROOF. Bila nanti memang lemnya tidak kuat ya saya sol aja lagi walau hilang waterproofnya. Liat saja ya nanti saya pos bila sudah saya pakai. 
Celana JQ 07 diskon 50% 
Kemudian saya beli celana gunung pendek JQ 07 berbahan parasut diskon 50% dari 90ribu menjadi 45ribu dan beli aksesoris Carabiner Skrup besar Rp. 6.500 Benda ini cuma aksesoris ya so bukan untuk panjat tebing karena tertulis di benda tersebut cuma hanya untuk terlihat gaya aja.

Kemudian masih banyak barang-barang lainnya yang diskon sampai 50% seperti jaket gunung dan tas keril. Karena dompet tipis cukup itu saja yang saya beli huhu. Demikian pengalaman saya mengunjungi Toko Jayagiri Outdoors Vanguard di Jl. TERUSAN BUAH BATU NO. 181 A (022) 87798615. Semoga bermanfaat untuk sobat-sobat. Terima kasih. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »