Mengulas Powerbank Lenovo Kapasitas 7800mAh

Baru-baru ini saya berniat membeli powerbank untuk hp saya, mengingat waktu pertama kali mendaki ke papandayan, saya sangat kelabakan ketika hp yang saya gunakan hanya bisa bertahan seharian saja sedangkan saya disana tinggal tidak cukup sehari. 
Sayangkan melihat pemandangan indah yang tidak bisa diabadikan dengan kamera hp karena kehabisan baterai.


Penampakan powerbank setelah dibuka dari sarangnya.
Saya membeli powerbank Lenovo karena agar matching dengan hp saya yang satu merek, lagi pula bila satu merek katanya akan awet hapenya dibanding beda merek.

Saya searching di toko online, saya menemukan powerbank yang ORI, saya tidak tergiur dengan kapasitas 10.000mAh dengan harga yang murah. Karena saya lihat pengalaman ponakan saya membeli kapasitas yang lumayan besar dan harga murah hasilnya saat ini powerbanknya menjadi sampah. Hanya bisa sekali charge saja, kasian ya hehe.

Saya temukan di toko online tokopedia bernama "RD Cellular Bandung" menayangkan powerbank Lenovo Original kapasitas 7800mAh. Saya sengaja mencari toko online tokopedia yang satu wilayah agar ongkos kirimnya murah, ongkirnya hanya sekitar 11ribu JNE Reguler.
Setelah beberapa hari kemudian pesanan saya akhirnya datang juga, saya langsung unbox powerbank yang telah saya beli. Untuk ciri-cirinya sebagai berikut.

Nama: Powerbank Lenovo 7800mAh
Harga: 134.900 Rupiah
Berat: 350 gram/ 0,35 kg

Kapasitas : 7800mAh (pastinya)
Lampu indikator: ada 4 buah
Colokan: USB kecil dan besar bisa dibolak-balik saat pengecasan dan pengisian.

Pengetesan:
Sebelum digunakan kami pengecas terlebih dahulu sampai penuh (semua lampu indikator menyala). Saya mencoba pengecasan pertama kali ke hp lenovo saya berkapasitas baterai 2000mAh.

Hitungan Prediksi:
Powerbank 7800mAh dibagi kapasitas baterai Lenovo 2000mAh hasilnya 4 kali charge
7800:2000=3,9 kali charge

Percobaan Di Lapangan:
# Powerbank Lenovo 7800mAh hanya sanggup 3 kali charge (dengan syarat hp menyisakan 30% baterainya). 

# Powerbank tersebut hanya bisa mencharge 2 kali 100%+1 kali charge sampai sekitar 40-50%(saat pengecasan baterai hp 0%)

Kesimpulan:

Walaupun powerbank Lenovo tersebut Original, tetap saja pasti tidak sesempurna yang dibayangkan. Tapi saya cukup puas dengan powerbank tersebut. Dengan harga IDR 134.900 tersebut lumayan dengan kinerja powerbank tersebut. Bila saya nilai powerbank tersebut yaitu 7/10
Demikian review sari saya semoga bermanfaat bagi sobat yang ingin membeli powerbank dengan cermat dan hemat.
Dus powerbank sebelum dibuka.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengulas Powerbank Lenovo Kapasitas 7800mAh"

Posting Komentar