Perpanjang Surat Izin Mengemudi Selalu Ditolak

Selamat Siang Sobat. Pengalaman perpanjang SIM yang selalu ditolak, kenapa ya? Nanti dijawab di akhir cerita ya..
SIM Keliling di Alun-Alun Banjaran (Sabtu)

Mimin mencoba, memperpanjang SIM di Pemalang pada bulan Desember 2019. Alhasil saat mengumpulkan KTP dan SIM, mimin diminta tuk kembali lagi lain waktu. Libura selesai, mimin mencoba kembali tuk memperpanjang SIM. Mimin searching di internet kapan sim keliling ada di dekat rumah. Alhamdulillah mimin nemu jadwal sim keliling di kab. Bandung. Tapi sayang, Sim keliling yang terdekat di Cicalengka hanya buka hari Selasa. Mimin bisa pulang Sabtu Ahad saja ke Bandung.

Tapi, mimin diberi kesempatan Februari ini. Jadwal sim keliling hari Sabtu ini ada di Alun-alun Banjaran. Pagi hari mimin berangkat dari Nagreg menuju Banjaran. Melewati Majalaya, Ciparay, Laswi, Baleendah dan tiba Banjaran, tepatnya di Alun-Alun Banjaran.

Jam menunjukkan pkl. 08.00 mimin langsung menyerahkan sim dan 2 fotocopy KTP kepada petugas sim keliling. Dan... mimin dipanggil lagi, dan mimin belum bisa memperpanjang SIM lagi hmmmm.

Ternyata, untuk memperpanjang sim itu harus 14 hari sebelum kadaluarsa. Jadi, mimin harus memperpanjang sim 2 pekan lagi. Lumayan capek juga perjalanan jauh yang sia-sia. Sim biasanya memakai tanggal lahir kita jadi kalau mimin maret lahirnya tanggal 1 Maret jadi bisa diurus pada Februari di sekitar tanggal 18 Februari - 31 Februari atau 1 Maret. Kalau lebih dari tanggal lahir kita dianggap hangus alias harus bikin SIM baru di Polres.

Mimin galau nih belum bisa memperpanjang SIM. Ouh iya dari Banjaran ini dekat lho tempat wisata Pangalengan. sekitar 24 km menurut mbah gugel. Dari Alun - Alun Banjaran mimin melaju ke arah pangalengan mimin belok ke kiri.
Belok kiri ke Pangalengan

Jalan yang berliku-liku tapi jalannya mulus antara Banjaran-Pangalengan. Mimin baru kali ini melaju ke daerah pangalengan. Di pangalengan ini yang terkenal yaitu situ Cileunca.
suasana sejuk di jalan Banjaran-Pangalengan

Bila ingin masuk nanti klean harus masuk ke Ds. Pulosari. Di sini banyak perkebunan teh. Udara sangat dingin dan matahari sangat menyengat. Biasa udara sejuk tapi kulit kalau terkena sinar matahari bisa gosong lho. maklum jarak matahari dari pegunungan lebih dekat jaraknya kali ya di banding yang di dataran rendah.
situ Cileunca dari Jalan Raya

Mimin tidak banyak eksplor di Pangalengan ini. Mimin merasa gak jelas di sini tidak ada teman ngobrol. Beberapa menit kemudian mimin langsung balik arah. Niatnya dari Pangalengan mau lanjut ke Ciwidey, tapi yah kalau sendirian mah mau apa coba hehe.

Demikian cerita mimin ditolak perpanjang SIM 2 kali hehhe.. tapi alhamdulillah bisa menginjakkan kaki di tempat yang belum pernah saya jelajahi. Semoga suatu saat nanti bisa kembali ke sini lagi.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perpanjang Surat Izin Mengemudi Selalu Ditolak"

Posting Komentar