Naik Bisa PO Restu Malang Ke Surabaya

PO Restu merupakan bus lokal antar kota dalam provinsi yang menghubungkan kota Blitar-Malang-Surabaya Jawa Timur. Bis ini ada Patas dan Ekonomi.
Tiket PO Restu Ekonomi

Mimin saat itu dari Malang menaiki bis PO Restu dari terminal bus Arjosari, Malang. Mengapa naik bis ini karena, mimin saat itu di Stasiun Malang kehabisan tiket kereta Penataran yang terjadwal pkl. 20.00 wib jurusan Surabaya. Jadi dari Stasiun ke terminal Arjosari naik GrabCar bayar 26rb

Saat di terminal Arjosari, Malang. Mimin tidak sempat memilih patas atau ekonomi karena bis ini akan datang siapa yang duluan sesuai saat kita sampai. Saat kita sampai di terminal muncul PO Restu Ekonomi jurusan Surabaya. Dari pada nunggu bus patas lebih baik yang ada saja agar bisa langsung jalan dari pada menunggu lama di sini. Pada pkl. 19.30 wib mimin dengan bus PO Restu meninggalkan terminal arjosari.

Saat di terminal Arjosari di dalam bus penumpang tidak terlalu banyak tetapi saat bis ini jalan kursi bus ini satu persatu akhirnya terisi penuh. Sang kondektur meminta ongkos. Mimin cek di mbah gugel tarif Malang-Surabaya adalah Rp. 15ribu untuk ekonomi dan 25rb untuk Patas. Karena mimin naik bis Ekonomi jadi mimin memberi Rp. 30.000 untuk berdua dengannya teman mimin. Mimin langsung bobo cantik setelah memberikan uang 30rb. Eh sang kondektur menepuk punggung mimin. "Kenapa mas kondektur?  Apa ongkosnya kurang?" Dalam hati. Eh ternyata, sang kondektur yang paruh baya ini memberi uang kembalian "ini kembaliannya" Sambil menyerahkan uang Rp. 2000. Terima kasih sang Kondektur dan PO Bis ini karena tanpa kembalian pun kami tidak apa-apa sesuai harga di internet. Jadi tarif Malang-Surabaya Rp. 14.000. Dengan jarak Arjosari, Malang sampai Terminal Purabaya adalah +-80 km.

Sepanjang perjalanan mimin tidak menikmati pemandangan perjalanan Malang Surabaya karena saat itu malam hari. Mimin hanya menikmati sorotan lampu jalan yang alih berganti mengenai mata mimin yang terpejam. Tepat pukul 22.00 wib malam bus ini tiba di terminal Purabaya, Surabaya dengan selamat.

Terminal ini (Purabaya) terletak di Sidoarjo. Jadi dari Purabaya menuju Surabaya kota masih berjarak 15 km. Kami yang akan melanjutkan pulang ke Jawa bagian barat. Jadi kami pesan Grabcar dari luar terminal Purabaya menuju Stasiun Pasar Turi sekitar 15 km dengan membayar 50ribu.

Demikian pengalaman perjalanan naik bus PO Restu jurusan Blitar Malang Surabaya. Semoga bermanfaat ya Sob. (17/12/2018)


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Naik Bisa PO Restu Malang Ke Surabaya"

Posting Komentar