Menunggu Bus Budiman Jurusan Tangerang di Cileunyi

Pagi mimin dari rumah dengan perasaan galau antara mau ke undangan teman di cikokol Tangerang atau tidak. Mengapa ragu?  Karena uang yang ada di dompet cuma ada 3 lembar warna biru dan recehan yang memang mungkin cukup untuk ongkos PP. Ya, di ATM ada cadangan dan itu uang hasil pinjam dari teman untuk jaga-jaga.

Tapi niat untuk ke sana sudah bulat. Pukul 07.30 wib sudah tiba di Cileunyi naik elf dari rumah, cileunyi itu seperti terminal bayangan untuk bus yang berhenti. Sepertinya ada agen tiket untuk bus Doa Ibu, Primajasa dan Karunia bakti. Sedang bis Budiman berlalu saja tetapi tidak menolak bila ada penumpang yang melambaikan tangan.

Menunggu Bus jurusan Tangerang ternyata lumayan lama juga. Banyak bis Budiman tetapi jurusannya bukan ke Tangerang. Menunggu sampai pukul 09.00 wib lumayan sudah 1,5 jam masih menunggu di Cileunyi. Mimin berputar sana sini agar posisi saat melihat busnya lebih jelas. Maklum mata mimim minus jadi harus melotot dulu lama tuk melihat jurusan bis yang ada di depan kaca bus.

Saat itu, mimin melihat bis dari jauh, bis dalam keadaan melaju kencang karena jalanan lengang, saat dilihat ternyata jurusan Tangerang, saat saya mengejar ternyata bus tersebut sudah menjauh. Waduh, kesempatan pertama sudah pergi. Menunggu lagi dan waktu sudah pkl. 10.00 wib mimin mencari lagi bus jurusan yang dituju. Sudah setengah jam menunggu, mimin akhirnya mengurungkan niat saja, mimin menyerah saja dan mengikuti emak mimin yang menyuruh untuk ke rumah sodara di rancaekek. Saat itu mimin mendapati bus Budiman ke Tangerang waktu itu pkl.  10.30 an. Mimin gak menyetop bus tersebut karena percuma nanti pas naik dan ke tempat tujuan sampai sore hari dan acara akan selesai. Pokoknya mimin mohon maaf karena tidak bisa hadir. Kalau ragu begini jadinya.

Mimin dapat pelajaran dari sini. Bus Budiman yang hendak ke Tangerang dari Tasikmalaya tersebut tiba di Cileunyi pkl. 09.00-10.30an dan penumpang harus aktif di sini karena bus budiman tidak akan ngetem di Cileunyi, berbeda dengan bus doa ibu, primajasa, merdeka dll mereka ngetem di cileunyi dan kondekturnya mencari penumpang juga.

Mimin dari Cileunyi ke Rancaekek jalan kaki saja alias tidak naik angkot. Mimin sengaja ingin jalan kaki itung-itung kosongin perut dan saat sampai tinggal makan deh hhe. Lumayan mimin menempuh jarak 5km kurang.

Dan mimin dapat pengetahuan lagi ternyata agen Bus Budiman dengan agen bus Sinar Jaya hampir berdampingan. Bila dari rumah sodara lebih dekat dengan PO bis Budiman lho. Dari arah samsat masuk ke jalan utama dan menyeberang dan di depannya tertulis plang kecil Agen bus Budiman. Dan jalan lagi 50 meter berikutnya agen bus Sinar Jaya. Ternyata dekat hmmm.  Di sini agen bus jurusan ke arah Jawa ya. Soalnya di seberang yang jalurnya ke arah tasik/garut. Tapi kalo misal ingin pesan tiket jauh hari ingin ke mana saja tidak masalah selama komunikasi dengan agennya nanti ingin naik dimana walau hendak ke timur atau ke barat jurusannya.

Sekian dulu dari mimin, mimin mau makan dulu saja di tempat sodara. Lumayan perut sudah kosong hhe.
Tidak sengaja melihat plang kecil agen bus Budiman di cipasir Rancaekek yang tetanggaan dengan agen Sinar Jaya

Suasana di Cileunyi dan tempat mimin menunggu
Ngegugling dulu di hp, kapan bus Budiaman jurusan Tangerang dari Tasik

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Menunggu Bus Budiman Jurusan Tangerang di Cileunyi"

  1. Saya mau nanya bus budimsm jurusan. Tangerang Cileunyi jadwal ke berangkatkan jam berapa ya ada gk ya yg pagi

    BalasHapus
  2. Kalau pagi sepertinya dimulai dari Agen/Pool Budiman Tasik. Tasik ke Cileunyi menghabiskan beberapa jam.

    BalasHapus