Seandainya Film AADC2 Syuting di Bandung


Film yang heboh se Indonesia akhir tahun 2016 lalu masih terngiang di telinga pecinta film Indonesia atau pun para fan dari Kak Rangga dan Kak Dian Sastro.

AADC2 ini penuh dengan seni dan budaya dan wisata pokoknya VISIT INDONESIA banget deh! Yuk simak bila mereka syuting di Bandung. Pastinya gak kalah dengan di Jogja lho.

1. Ibunya Orang Sunda

Rangga dipaksa opss kasar banget maksudnya didesak adiknya untuk ketemu ibunya yang sudah meninggalkannya bertahun-tahun. Bila Rangga ke Bandung tentunya Rangga asli suku Sunda karena Ibunya.

2. Cinta dan Kawan-Kawan pergi ke Situ Patengan Kawah Putih.

Dalam film Cinta dkk pergi ke Pantai Parangkusumo, Bantul. Kalo di Bandung mana ada laut alias Bandung itu pegunungan. Paling yang terlihat banyak air itu ada di situ Patengan dekat Kawah Putih. Di sana mereka bisa merasakan alam yang sunyi sambil menampilkan perasaan galau gulana.

3. Carmen dan Milly Beli Bollen asli Bandung
Tropical fruit bread?

Saat mereka tidak sengaja melihat Rangga sedang di jalan melewati mereka yang sedang asyik-asyiknya membeli roti-rotian dari Via-Via Bakery. Nah, kalo di Bandung mereka beli bollen, bownies atau gorengan yang terkenal dan banyak pilihannya. *Slurrrpp* menelan ludah.

4. Cinta dan Kawan-Kawan Belanja di Pasar Baru
Pasar Tradisional

Di Bandung pasar tradisional hampir punah dan bahkan terlihat sempit dan becek seperti di pasar Ciroyom. Nah, untuk menyamai pasar Legi, Kota Gede Jogja di Bandung susah-susah gampang, sepertinya dialihkan saja ke Pasar Baru yang terkenal dengan pelanggan dari negeri jiran saja. Terlihat bersih dan modern.

5. Rangga dan Cinta Bertemu di Musium Asia Afrika
"Terlalu lama" "iya lama memang!"

Cinta kaget saat di pameran seni instalasi di Greenhost kaget karena Rangga tiba-tiba ada di belakang Cinta yang tak diundang. Nah, biar Cinta dkk cinta tanah air kita ambil tempatnya di Gedung KAA saja, biar kita tidak ragu kecintaan mereka terhadap Indonesia.

Ingatkan saat mereka ngobrol di Ratu Boko saat cuplikan yang bunyinya kalo tidak salah begini "sepertinya kita memilih yang sama" ,"nyesel gak?" Dan jawaban mereka malah tertawa dan saya pun ikut tertawa saat nontonnya HAHAHAHA... (apa hubungannya ya dengan cinta tanah air!)

6. Cinta dan Rangga berjalan-jalan di Floating Market
Sini saya tangkap dan saya gendong

Di Bandung tidak ada Candi-candi seperti kebanyakan di Jogja. So, mereka jalan-jalan saja di floating market menikmati jajanan di perahu dan mendayung di kolam dan disitu juga dekat dengan teropong bintang Boscha. Intip-intip tuh bintang di langit sedang apa di sana.

7. Minum Kopi di Aroma Kopi Banceuy
Kopi mantap

Saat Rangga diajak Cinta ke kedai kopi mas Openg. Mereka minum kopi di Aroma Kopi jalan Banceuy yang legendaris. Dijamin rasanya seruput langsung abis. (Kepanasan atuh)

8. Menyantap Batagor
Sate Klatak abis 40ribu berdua

Rangga mentraktir Cinta menu sate klatak, sate yang tusukannya dari besi jari-jari sepeda motor. Nah, makanan khas Bandung yang tidak kalah enak yaitu Batagor, Baso Tahu digoreng ditambah bumbu kacang dan kecap (menelan ludah lagi nih) dijamin Cinta bakal minta nambah lagi dan lagi sampai lupa syuting.

9. Rangga membawa cinta ke Bukit Moko
Gereja Ayam

Rangga membawa Cinta ke gereja ayam dan pagi harinya melihat sunrise yang indah. Di Bandung untuk melihat sunrise dan malam yang indah Rangga bisa mengajak ke bukit Moko yang masih asri dan sepi, bukit ini cocok untuk melihat sunrise di pagi hari lho.

10. Rangga dan Cinta menyewa Motor
Mau diculik kemana nih?

Ada cuplikan dari perkataan dari Cinta "Kenapa harus nyewa mobil segala" Rangga menjawab "Biar Rambu kamu tidak rusak". So, Sweet bangeuud ya. Ini terjadi di Jogja lho. Bagaimana bila di Bandung, lebih baik naik motor saja bisa salip sana salip sini. Maklum jalanan Bandung seperti Jakarta pagi dan sore Macet minta apun.

Mungkin cuplikan perkataannya bakal berbeda seperti "Kenapa harus nyewa motor segala padahal mobil banyak yang disewakan", Rangga menjawab " Biar murah dan irit bensin". Nah, kalo jawabnya begini berarti rangga pelit dan membiarkan rambut Cinta rusak awut-awutan. Sepertinya Cinta bakal ngambek deh dan gak mau naik motor, sepertinya Rangga harus menggendong Cinta biar tidak ngambek lagi.

Nah, sekian cerita syuting AADC2 bila tempatnya di Bandung, silahkan ditambhakan bila ada yang kurang, terima kasih 😀

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »