Angkot Subang Haurgeulis

Nah, kali ini saya akan membahas kendaraan penghubung Kec. Haurgeulis sampai Kab. Subang. Haurgeulis merupakan salah satu kecamatan di Kab. Indramayu bagian bagian barat. Kendaraan jurusan tersebut berupa angkutan kota (angkot) berwarna hijau.
Selanjutnya simak ya ciri-ciri yang lainnya sebagai berikut:

1. Jarak Haurgeulis-Subang?

Rute angkot ini lumayan panjang memerlukan lebih dari sejam dari terminal Haurgeulis sampai Terminal Subang lho. Haurgeulis ke Subang menurut mbah gugel berjarak lebih kurang 32 km.

2. Terminal Angkot

Terminal Subang sudah jelas berada di Subang. Terminal ini cukup luas bukan hanya angkot saja yang berhenti di terminal ini, Bis jurusan Jakarta dan mobil elf antar kota pun ada disini, wajar sajalah terminalnya kota Subang gitu lho. Nah, sekarang Terminal Haurgeulis kita bahas nih. Saat ini terminal tersebut sudah terbengkalai/sudah tidak terpakai, mungkin terlalu jauh dari pasar bila berjalan dari pasar ke terminal ini sekitar hampir 800m. Para angkot lebih suka ngetem di jalan arah menuju Subang dan lumayan dekat dengan pasar Haurgeulis. Bila kita berada di Stasiun Haurgeulis hendak mencari angkot ini, tinggal keluar stasiun belok ke arah kanan kemudian ada pertigaan di depan dengan papan petunjuk arah Subang lanjut belok ke kiri dan jalan lurus +- 100m akan tiba ke tempat ngetem angkot tersebut.

3. Waktu Keberangkatan

Angkot ini beroperasi dari Shubuh sampai siang, beruntung bila mendapat angkot sore hari dari Haurgeulis atau arah sebaliknya. Pagi hari banyak orang yang pergi ke pasar dan pulangnya saat siang hari. Bila sudah jam 2-4 sore kami pesimis dapat angkot tersebut. Bila ngetem pun angkot ini harus sudah penuh penumpang terlebih dahulu sampai kursi tidak ada yang kosong. Bila kamu orang sial bisa menunggu berjam-jam lho demi angkot ini penuh. Berdoa saja semoga sang sopir dapat penumpang yang banyak.

4. Rute

Rute angkot ini yaitu Haurgeulis-Bantarwaru-Wesel-Terminal Subang. Bantarwaru terletak di pertigaan jalan utama Cijelag - Subang dan Wesel terletak di perempatan jalan utama ke kota subang, pegaden atau arah jakarta. Bagaimana dengan rutenya? Tenang dari Subang sampai Haurgeulis sumpah 100% mulus, pokoknya bila tidur di angkot pasti nyenyak hehe.

5. Tarif

Ongkos pp dari jurusan ini ditarif sebesar Rp. 8000 (tahun 2005) bila sekarang kisaran 15rb s/d 20rb. 

6. Lain-lain

Ini merupakan pengalaman pribadi berniat naik angkot dari Haurgeulis menuju Subang siang hari. Saat angkot tersebut penuh di awal (Haurgeulis) dan saat di tengah perjalanan penumpang tinggal sedikit yaitu saya sendiri sebagai penumpang, maka sang sopir menurunkan kami di Bantarwaru dan menyarankan naik bis 3/4 menuju Subangnya. Ya, saya pasrah saja saat itu. Kesal pun tidam ada gunanya  sang sopir tetap ingin pulang kembali haha.
Demikian cerita mimin yang pernah atau sudah beberapa kali naik angkot ini. Bila sobat punya pengalaman dengan angkot ini silahkan di tambahkan ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »