Menginap Semalam di Summerbirds Bandung

Penginapan dengan nama panjang Summerbirds Bed and Brassserie merupakan penginapan yang terletak tidak jauh dari stasiun Bandung, terletak di jalan Kesatriaan nomor 11 atau terletak di seberang SMPN 1 Bandung yang saat ini sedang menjadi penyelenggara ujian SBMPTN
Halaman depan penginapan di malam hari
Kami bertiga tanpa pikir panjang langsung ke resepsionis menanyakan harga yang ada. Dan kamar yang masih kosong hanya tinggal kamar Superior. Akhirnya kami memilih kamar superior IDR 425ribu kami deal dan membayar serta tidak lupa menyerahkan identitas. Resepsionis memberikan menu untuk sarapan pagi,sayang jatahnya cuma untuk 2 orang. satu lagi makan di luar. 

Kami diberi kunci kamar berupa kartu, kami di tempatkan di kamar lantai 3. tidak usah capek-capek naik tangga, disini ada lift kok, muat untuk maksimal 6 orang. Kami langsung masuk ke kamar, di kamar terdapat dua kasur. Kami memprioritaskan kamar ini untuk adik perempuannya teman saya. Kami berdua tidak tidur di kamar, jadi satu kasur di kamar terlantar lho sayang ya. Kami tidur di parkiran alias tidur di mobil.

Pagi telah tiba, adik teman saya sudah berangkat ke tempat ujian, kami berdua capcus ke kamar untuk tidur kembali di ranjang yang empuk. Saat tidur di mobil badan terasa pegal-pegal maklum bukan tempat tidur hehe. Kami langsung menempatkan diri di kasur masing-masing yang kosong setelah ditinggal untuk mengikuti tes. 

Saat jam 7.00 sarapan datang, oke kita tidak bisa menelantarkan makanan tersebut. Kami lahap habis, menu nasi goreng kerucut yang secuil ditaburi kerupuk, potongan telur dadar cabai rawit dan irisan bawang merah dan salada ini habis seketika dalam waktu 5 menit. Luar biasa.

Nah, saat kami masuk pertama kali ke kamar, kami kaget saat melihat kasur yang berdekatan dengan kamar mandi tanpa dinding. Eh ternyata si kamar mandi dan tempat tidur dipisahkan oleh dinding kaca. Jadi saat mandi bisa terlihat dari luar lho hayo tapi tenang di dalam kamar mandi terdapat penutup/ tirai. Bila mandi tirainya dipasang ya biar privasi hehe.
Kamar Mandi yang sudah di pasang tirai

Fasilitas yang ada di kamar Superior ini terdapat TV, teko air panas yang terhubung ke listrik dan sachet kopi, sabun shampoo, handuk, sendal, telepon dan AC. disini juga terdapat WIFI gratis. Saya gunakan wifi gratis ini dengan bermain aplikasi di hp yang memang sudah habis kuota internet. So, tidak disia-siakan ya.

Tidak lupa di dalam kamar ini ada menu makanan minuman yang terletak di meja. Bila ingin memesan minuman makanan, teh kopi atau yang suka bir bisa di pesan via telepon. Ingat disini tidak boleh merokok! Bila merokok kena denda 1juta lho, untung kami bukan pecandu rokok.

Parkiran di penginapan ini dari depan penginapan terlihat sempit, tapi ternyata saat masuk ke dalam ternyata parkirannya lumayan luas. Bila ingin menginap disini jangan takut pakai mobil apalagi sepeda hehe. sudah ada tempat parkirnya. Jadi aman banget pokoknya.

Di lantai bawah terdapat tempat untuk nongkrong, saat itu ada beberapa ABG sedang reuni gengnya mungkin haha. Kita bisa memesan kopi atau makanan. Kami nongkrong sebelum tidur di mobil, kami main laptop dan tidak lupa memesan kopi donk biar gak ngantuk. Kami memesan kopi capuccino dan latte. saat pembayaran satu cangkir kopi dihargai 23ribu beuhh, mahal atau murah ya biasanya kami minum kopi capuccino biasa yang sachetan hehe.
Capuccino or Latte?
Untuk lokasi lumayan strategis, tapi penginapan ini terletak di jalan satu arah jadi saat kami searching sekolah SMPN 1 ini kami sempet terlewat, kita tidak bisa berbalik arah, kami lanjutkan jalan ke depan untuk mencari jalan kembali ke tempat semula.

Sekian dulu cerita dari kami, kami mau melanjutkan tidur yang sempet tertunda hehe. Selamat pagi semua. Zzzzzzzzzz.
TV 

kasur empuk

Pesan kopi?
Tempat hang out
Kopi dan teh


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »