Bermain di Waterboom Subang

Subang (28/05): Setelah penat dengan pekerjaan harian yang menjemukan kami berencana ke Waterboom Subang, hasil review teman kami yang sama sekali belum pernah ke sana sama sekali. Bagi saya tidak masalah untuk kunjungan yang kedua kali ke sana.
Planet Waterboom Subang

Kami rombongan dengan dua mobil sewaan dan dua sopir sewaan pula. Sayang di antara kami tidak ada yang pandai nyetir, nabi Muhammad saja menekankan untuk bisa menaiki kuda. Sunah nabi tersebut belum ada yang dicapai oleh rombongan kami. Mudah-mudahan tahun ke depan sudah ada yang bisa nyetir di antara kami.

Di hari Sabtu yang cerah kami berangkat tanpa kendala. Kami sampai di tujuan hanya kurang dari dua jam. Kami pun saat di mobil tidak sadar bahwa mobil sudah sampai tujuan, kami tertidur lelap di mobil. Tadaa kami turun dari mobil mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa ke dalam, baju ganti wajib dibawa serta makanan.

Kami membeli tiket 35ribu/orang untuk hari Sabtu, hari biasa cukup 30ribu dan hari Minggu dan hari libur 40ribu. Setelah memesan tiket kami langsung masuk dan mencari tempat untuk barang-barang kami. Saat di dalam sungguh lautan manusia yang sedang bermain air, luar biasa banyak di hari Sabtu ini. Sinar matahari yang menyengat tidak mengendurkan semangat mereka untuk berenang.

Terdapat gazebo-gazebo yang disewakan, ukuran 2x2m saja disewakan 50ribu, kami yang berjumlah belasan mana cukup. Kami mencari tempat gratis saja yang penting bisa makan dan bisa menaruh barang kami dan juga aman pastinya.

Harga Tiket Masuk Waterboom
Kami makan bersama, dengan lauk ayam, sayur dan nasi putih kami lahap habis tanpa sisa agar nanti saat main air tidak loyo. Jangan lupa sebelum masuk air pemanasan dulu biar tidak kram. Salah satu mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan.

Jeburrrr! Kami berenang di kolam ombak. Salah satu kolam favorit di Subang ini terdapat kolam ombak yang setiap 2 jam sekali klo tidak salah selama 15 menit kolam ini diberi arus gelombang ombak yang lumayan bikin seru sekalian mencekam bagi yang tidak bisa berengang seperti saya.

Kamudian kami mencoba permainan perosotan air yang berpapan, saya tidak tahu namanya. Disini kami wajib pakai ban yang disewa seharga 30ribu. kami bergantian berpasangan meluncur ke arah papan yang seperti skateboard. Sial bagi saya, saat meluncur kami lepas dari ban, kami akhirnya meluncur dengan badan sendiri tapi alhamdulillah tidak terjadi apa-apa hanya shock saja haha. Saya meluncur disini cukup sekali saja.

Kemudian kami mencoba arena air terjun, lumayan badan serasa dipijat oleh jatuhnya air dari atas. Tapi lama kelamaan badan kami terasa gatal saat itu, entah dari mana bisa terasa gatal. Puas di air terjun kami bermain di kolam arus, naik di ban dan kami tiduran di ban menikmati indahnnya langit yang cerah sampai sampai tidak terasa bahwa kami memutari kolam arus ini sebanyak 3 kali lho.

Setelah itu, kami menikmati tumpahan air dari ember khas waterboom di permainan anak-anak. Mumpung tidak ada anak-anak maka kami bisa bermain di area kolam anak-anak hanya untuk mandi di ember tumpah hehe.

Saat ada pengumuman bahwa kolam ombak akan diberi ombak oleh announcer sana, kami langsung beranjak menuju kolam ombak. Saat yang kedua kalinya di kolam ombak, para safeguard sudah siaga di tepi kolam untuk memantau para penikmat kolam ombak yang berenang atau yang menaiki ban.

Saat gelombang ombak sudah besar di antara teman kami tiga orang menaiki ban, karena ombak kencang akhirnya mereka terjatuh, jreng.... jreng..... teman kami yang bisa berenang menolong mereka. Saya hanya bisa berdoa dan memberi support ke teman-teman kami agar cepat meyelamatkan mereka hehe.

Pokoknya, bila ingin ke kolam ombak wajib bisa berenang, bila tidak bisa berenang bisa pakai ban dan baju pelampung. Dan yang terakhir harus dipantau oleh teman kita yang ahli ya. Di pinggir kolam ombak ini terdapat pegangan dan tali tambang, saya yang tidak bisa berenang cukup memegang pegangan tersebut dengan mengikuti arus gelombang. Selain seru ingat juga keselamatan. Kolam yang dalamnya 2 meter bila diberi ombak. Air yang bergelombang tersebut bisa mencapai lebih dari 2 meter. So, hati-hati saja.

Sudah puas main air kami mandi di tempat pembilasan. Kami menghabiskan bermain di air dari siang sampai sore, memang tidak terasa bila sudah bermain di air ya hehe. 
Perosotan yang menantang bro!
Perenang beginner
Kolam Ombak sedang tenang
Perosotan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »