Pengalaman Beli Online di JD.Id


Logo dan Slogan JD
Ini adalah pertama kalinya saya membeli barang online, yang bener? Masa sih? Yup benar!. Biasanya saya beli online dari penjual yang mencantumkan pin BB atau whatsapp yang ada di dunia maya, tapi
kalau ini adalah pengalaman pertama membeli barang via online e-commerce. Saya beli barang berupa handphone Lenovo A2010  ceritanya setiap berselancar di dunia, saya melihat di sebuah blog terkenal langganan saya melihat berita olahraga ada iklan tentang gadget-gadget yang lumayan bagus maka dalam pikiran ini sudah tertancap memori iklan tersebut, akhirnya saya iseng-iseng melihat situs tersebut yaitu di Jd.Id. ketika search handphone Lenovo maka mata saya fokus ke Lenovo A2010 hehe, maklum di iklan tersebut Lenovo A2010 emang paling terjangkau dibanding handphone yang lainnya tapi untuk performa tidak kalah bagus lho setara dengan hp harga 2 jutaan, Lenovo A2010 dihargai Rp. 1.290.000 dapat diskon menjadi Rp. 1.170.000 (16-Des-2015). Dan saya langsung tidak ambil pusing untuk masuk ke menu pembelian, setelah selesai konfirmasi maka tahap berikutnya adalah tinggal transfer ke nomor Rekening yang disediakan oleh JD.Id. Saya melakukan transaksi di malam hari  pukul 20.00 wib. Kebetulan atau kebenaran saya tidak punya credit card maka saya pilih transfer via ATM, bagusnya untuk transfer mereka menyesuaikan rekening kita, kebetulan saya pakai rekening BRI so mereka menyediakan Rekening BRI untuk kita transfer.

Waktu sudah pagi saya langsung bersiap-siap bawa atm di saku dan keluar naik gunung motor ke tempat ATM, sesampai di ATM saya langsung transfer ke nomor yang bersangkutan, hati terasa tenang karen apabila selama 24 jam tidak melakukan transfer maka dari sistem mereka pesanan kita akan dihapus. Selesai dari ATM saya langsung ke rumah dan mengecek ke situs JD.Id ketika melihat konfirmasi yang ada di akun saya pada menu Jd.Id, kok pembayaran masih belum diproses nah, dari situ hati mulai was-was, bingung, galau, gak tenang maklum newbie buyer online hehe. Dari pada terpuruk dengan ketidaktenangan saya langsung catat no. CS-nya dan saya telpon, saat saya telpon nomor CS selalu tidak bisa tersambung jadi makin was-was lagi, pagi itu saya berada dalam kegalauan tingkat tinggi, pikiran-pikiran negatif mulai menghantui pikiran saya, dari pada galau seperti ini lebih baik saya mengerjakan yang lain aja deh, waktu sudah siang terasa lama sekali, saya langsung buka laptop dan masuk ke situs Jd.Id tapi apa yang terjadi? Jreng.... jreng.... jreng..... pesanan saya masih tertulis “belum melakukan transfer” hik... hiks.... (nangis tidak ada air mata). Jalan yang terakhir saya coba telpon lagi CS dan tiba-tiba ketika saya telpon akhirnya saya bisa masuk juga ke saluran telpon CS, CS nya perempuan dan saya curhat tentang transaksi yang tadi sambil sedih (lebay) lalu CS menanyakan nomor referensi, nama saya sendiri dan nomor rekening saya, dan CS akan konfirmasikan setelah 1x24 jam dan saya iya-iya aja yang penting udah konfirmasi, biaya nelpon CS kena seribu tigaratus selama 3 menit, sebenarnya ingin menghindar dari acara telpon-telpon tapi ya sudahlah hehe
.
Sore harinya saya buka dan saya cek nomor referensi produk yang saya pesan, saya klik dan akhirnya di menu tersebut yang tadinya tertulis “belum melakukan pembayaran” berubah menjadi “sedang proses” alhamdulillah mengalami selangkah lebih maju sekarang tinggal menunggu proses pengiriman J.

NB: Untuk konfirmasi pembayaran cukup kirim Email ke CS Jd tidak usah nelpon yang membuat pulsa terkuras


Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Pengalaman Beli Online di JD.Id"

  1. barangnya sesuai gak gan dengan di foto ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sesuai mase, saya kemaren beli lenovo a2010 di jd pertama kali

      Hapus