Cara Check in dan Rapid di Stasiun Tegal Jawa Tengah

Halo Sobat, sekarang saya ingin bercerita bagaimana sih naik kereta di masa pandemi ini. Banyak yang bilang sebelumnya naik kereta itu mahal karena harus tes rapid yang harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal dari tiket itu sendiri hehe. 

Tetapi sobat jangan berkecil hati ya. Setelah lebaran KAI mengumumkan bahwa rapid tes bisa sekalian di stasiun tanpa harus mencari rumah sakit yang belum tentu jaraknya dekat. Sekarang lebih mudah karena kita ke stasiun sudah ada pengecekan rapid tes, stasiun-stasiun besar yang biasanya memiliki tempat rapid. 

Di sini saya akan menjelaskan rapid tes di stasiun Tegal untuk menaiki kereta Tegal Ekspres. Penumpang Tegal ke Jakarta pastinya ada yang belum tahu cara cek in dan rapid di stasiun tersebut. 

Pertama, saya berdomisili di Pemalang. Jarak Pemalang Tegal dari timur ke barat ini berjarak kurang lebih 30km. Pemberangkatan kereta Tegal Ekspres jam 15.30 an. Saya berangkat ke stasiun Tegal naik Grab car sekitar 150ribu dari Kota Pemalang pukul 12.27. Tiba di St. Tegal pukul 13.19 sekitar 1 jam kurang tiba di St. Tegal. 

Pemalang Tegal

Di St. Tegal grab saya masuk parkiran stasiun membayar 4ribu. Lalu saya ke dalam mencari rapid tes. Saya diberitahu porter/penyedia layanan angkut barang  bahwa rapid tes berada di luar stasiun. Tes rapid tes terletak tepat lurus dari depan stasiun ke arah alun-alun berjarak +-60 meter dari stasiun. Berada di gedung tua peninggalan zaman Belanda. 

gedung tua untuk pengecekan rapid tes

Tiba di tempat kita disambut oleh petugas KAI dan polisi. Saya diminta untuk mengisi nama, nomer pemesanan KAI dan no HP. Nomor booking KAI ini wajib sekali saat kita akan rapid. Setelah dari situ, kita menuju gedung tua dan disana kita diberi nomor antrian oleh petugas dan menawarkan mau rapid antigen atau rapid apa gitu namanya. Tentunya saya memilih yang simpel yaitu rapid yang satu lagi yang cara kerjanya meniup plastik seharga 30ribu.

Menunggu hasil rapid genose (tiup uap) 
Antrian cek rapid

Dapat panggilan rapid saya diberikan plastik untuk ditiup. Petugas meminta menunggu 20 menitan. Setelah menunggu dapat panggilan dan kami diberikan hasil rapid dah alhamdulillah hasilnya Negatif yuhu. 

Hasil rapid test

Saat itu kami selesai rapid pukul 14.00 dan masih ada waktu 1,5 jam lagi dari keberangkatan kereta Tegal Ekspres. Kami habiskan waktu untuk pergi ke indoapril yang ada di sekitar gedung tua tersebut dan setelah itu saya menuju stasiun untuk membeli daging ayam goreng dan nasi di CFC asli Indonesia, letaknya berada di sebelah kiri stasiun. 

Pukul 15.00 wib saya siap-siap cek in dengan menyertakan tiket boarding pass dan KTP. Kereta Tegal Ekspres sudah stand by di stasiun. dan Alhamdulillah juga saat naik kereta, posisi kursi berada menghadap ke depan hhe. Padahal saya memesan saat pagi harinya posisi pada gerbong economy 3: 2D dan 2E tapi ya kekurangannya dekat dengan kamar mandi. Tiba di stasiun tujuan pukul 18.35 wib dengan selamat serta langsung dijemput dari stasiun ke tempat kost. 

Demikian pengalaman naik kereta api dari Tegal dengan kereta Tegal Ekspres. See you... 


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Check in dan Rapid di Stasiun Tegal Jawa Tengah"

Posting Komentar