Mengulas Speaker Simbadda CST 800N

Asyik pesanan speaker saya sudah tiba. Nah, sekarang harus dicoba nih fitur-fiturnya apa saja ya, jadi penasaran hhe.
Buka dulu lah bungkusnya lalu dibuka dalamannya pastinya asyik nih buka-bukaan yuhu.

Kita cek dulu ya apa saja yang ada di dalamnya

Nama speaker:
Simbadda Music Player CST 800N
Speaker bluetooth portable untuk diluar ruangan (outdoor)

Ukurannya lumayan besar

Bisa menikmati musik dimana pun sobat berada dengan bermacam-macam alat musik yang mempunyai bluetooth.
Tampak CST 800N dengan tombol-tombolnya

Baterai bisa dicas dan bisa bertahan lebih dari 3 jam penggunaan.

Colokan/Jack AUX IN:
Terintegrasi dengan USB dan kartu slot memori.

1. Dalam boks termasuk strap/tali untuk dibawa di badan yang bisa diatur kenyamanannya.

Spesifikasi speaker Simbadda CST 800N yaitu :

2. Loudspeaker output: 10 Watt
3. Baterai:  3.7 V / 1200 mAh
5. S/N Rasio : 70 dB
6. Speaker Driver : 4 / 3"
7. Fungsi dalam : FM Radio, Bluetooth, SD Card, USb, Aux In
8. Dimensi : (W 256 x H 115 x D 115) mm
8. Warna: Hitam

Garansi 1 tahun.

Dalam boks berisi :

1 x Speaker
1 X USB kabel charger
1 x Strap/tali ikat
1 X buku panduan
1 x kartu garansi

Nah, di atas adalah spec yang tertera di bungkusnya.

Saya coba mengulas apa yang bisa saya lakukan di sini.

1. Mengecek Bluetooth

Saya konesikan musik di HP dengan speaker CST 800N via bluetooth. Saat saya nyalakan musik terdengar wow suaranya dan menggelegar mantap pokoknya. Berisik sampai ke tetangga waduh hhe.

2. Simbadda CST 800N saya gunakan sebagai speaker luar menggunakan kabel jack standar headset.

Saya nyalakan musik di laptop dan saya nyalakan CST 800N juga, lalu saya sambungkan kabel jack kecil (maaf kabel jacknya beli sendiri ya karena tidak termasuk/included di dalam kemasan CST 800N) saya colokkan dari speaker CST 800N ke laptop. Dan hasilnya kok gak nyala ya? Saya mulai bingung padahal tanda ON/OFF sudah saya nyalakan. Kemudian saya coba colokcabut -colok cabut kabel jack dari laptop ke speaker CST 800N. Hasilnya hore!!! bisa tersambung dan suaranya terdengar mantap. Dari HP ke speaker CST 800N pun konek kok tidak ada kendala.

Nah, saat baterai speaker ini habis. Saya mencoba menyalakan dengan menyambungkan jack ke laptop. Hasilnya speaker ini masih nyala. Bila di Bluetooth baterai Simbadda ke smartphone bunyi tanda akan habis baterai, nah bila di nyalakan pakai kabel masih bisa nyala beberapa persen lagi. Bila keadaan baterai kosong maka akan mati.

3. Radio FM

Saya coba mode Radio, sebelum ke mode radio kita pasang dulu kabel bawaan dari simbadda ini. ada kabel untuk charger kan isinya, so pasang tuh kabel sebagai antenna. Lalu tombol MODE pada speaker ini dipencet saja, nanti bakal masuk ke mode radio.

4. Pengecasan Full

Saya biasa mengecas dengan charger xiaomi redmi note 4. Saya charge selama 1-1,5 jam. Hasilnya lumayan bertahan lebih dari 2 jam. Bila speaker ini mengalami low battery maka ditandai dengan unik seperti batuk gitu, saat meyetel lagu langsung berhenti sejenak lalu menyala kembali. Nah, bila ada tanda seperti itu lebih baik segera dicharge saja.

Kelebihan dari CST 800N

+ Suara yang mantap sesuai dengan harga 250rban
+ Bisa speaker luar pakai kabel jack melaui lubang AUX in dan bisa nyala tanpa baterai speaker.
+ Baterai ini bisa bertahan lebih dari 3jam penggunaan.

Kekurangan CST 800N

- Ukurannya yang besar membuat agak ribet untuk dibawa-bawa.
- Tidak menyediakan kabel jack ukuran headset (mentang-mentang bluetooth ya hhe)

Demikian ulasan prematur dari mimin semoga sobat-sobat ingin mencoba. Bila ada kelebihan dan kekurangan yang lainnya monggo ditambahkan ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

18 comments

comments
Apr 19, 2018, 4:30:00 PM delete

mantabbb mas reviewnya. Klo dikonek ke speaker seperti logitech Z213 bisa gak ??

Reply
avatar
Apr 19, 2018, 4:49:00 PM delete

Klo speaker kita ada AUX IN nya maka bs dipasang ke smartphone kita.

Reply
avatar
Apr 29, 2018, 8:50:00 PM delete

Untuk jumlah driver speaker nya ada berapa ya?

Reply
avatar
May 15, 2018, 4:30:00 PM delete

Tertulis di label speaker ada 3

Reply
avatar
Jun 6, 2018, 7:23:00 PM delete

Indikator dia baterai penuh setelah dicharge apa om?

Reply
avatar
Jun 22, 2018, 8:38:00 AM delete

Klo pas tak charge lampu merahnya gak nyala gmn gan? Atau nunggu habis dulu batrainya trus baru di charge?

Reply
avatar
Jun 24, 2018, 8:00:00 PM delete

om, mau nanya, kalo utk disambungin ke tv pake kabel jack 3,5mm, bisa kah?
Mohon infonya Om..
thx

Reply
avatar
Jun 29, 2018, 5:11:00 PM delete

Klo ukuran jacknya speaker ini sama ya yaitu 3,5 mm. Coba aja sob.

Reply
avatar
Jul 5, 2018, 8:37:00 PM delete

Itu yg bulatan diatas media control, speaker bukan ya?

Reply
avatar
Jul 20, 2018, 5:43:00 PM delete

Kalu diaktifkan saat di charge boleh gak,, atau nt bs cepat rusak makasih gan

Reply
avatar
Jul 21, 2018, 5:19:00 AM delete

Klo msh aktif sambil di cas ditakutkan baterai akan ngedrop gan hhe

Reply
avatar
Jul 31, 2018, 8:24:00 PM delete

Lampu indikator mati bila sudah penuh gan.

Reply
avatar
Jul 31, 2018, 8:26:00 PM delete

Biasanya nyala kalo sedang cas. Tapi coba saja cas sejam ada efek ngisi gak baterainya

Reply
avatar
Aug 24, 2018, 3:41:00 PM delete

tidak bisa autoplay dari usb ya om?
saya udah otak atik kok gak nemu yaaa...

Reply
avatar
Aug 31, 2018, 11:06:00 AM delete

Autoplay dari flash disk bisa gan

Reply
avatar
Sep 18, 2018, 8:42:00 PM delete

Dicoba bbrp kali dicolokin ke desktop gak bunyi2 speakernya, Kang. Ke laptop juga gak bunyi. Tapi bluetooth, USB, SD Card semua berfungsi. Udah ganti kabel Aux-in juga tetap aja gak bunyi. Piye, Kang?

Reply
avatar
Sep 19, 2018, 7:43:00 AM delete

Mimin pernah mengalami juga seperti itu. Mimin menyiasatinya dengan cabut lalu colok dan mouse kita arahkan ke toolbar SPEAKER di pojok kanan bawah desktop dengan cara diklik-klik berulang-ulang. Bila belum bunyi coba lagi berulang-ulang. Speaker mimin akhirnya bisa nyala saat mengikuti tips di atas :)

Reply
avatar