Pengalaman Pesan Tiket Kereta di Bukalapak via Transfer

Selamat pagi sob, mimin mau sharing pengalaman pesan tiket kereta api di bukalapak dengan pembayaran transfer (transfer pakai Mobile Banking Mandiri).

Sebetulnya saya tidak pesan tiket kereta ya, lagian agenda mimin saat ini tidak sedang pergi kemana-mana, maklum mimin pengennya diantar cewek sedangkan yang nganter sekarang sudah tidak ada hhmm. Gak lah hha, pokoknya mimin pesan tiket kereta untuk teman yang hendak menuju ke Jogja tuk menemui sang kekasih atau lebih dalam lagi namanya calon istri (jadi baper nih mimin huhu).

Tuk pertama kalinya mimin mencoba tuk pesan tiket via e commerse. Si teman dia curhat pengen beli tiket jauh hari takut kehabisan katanya di bulan Desember. Hati tak bisa tega ya mendengar teman yang sedang kesusahan, mimin menawarkan bantuan saja menawarkan ke teman dengan booking pakai aplikasi online ini.

"Tom, gimana kalo pesan pakai aplikasi ane saja dari pada ente harus ngojek ke stasiun yang berjarak 16km?" tanya mimin, 

"bener juga ya, bisa gak pake aplikasi ente? " tanya dia. 

" ane juga kurang paham sih kalo pesan via aplikasi. Biar ane yakin, paling kalo pesan tiket di online paling munculin kode booking aja, ente mau? "mimin nanya dan agak ragu juga kalo mimin entar salah. 

"Oke, yang penting ada kode booking aja,  gpp gak ada barcode juga!" kata Tom teman mimin. 

"Oke kalo begitu, siip ane pesan sekarang." jawab mimin dengan yakin. 

Akhirnya mimin pesan saja, misal ada kesalahan atau sesuatu yang tidak diinginkan ditanggung bersama saja, kalo mimin yang nanggung ya rugi juga mau niat nolong tapi jadi minta tolong hhe.

Berikut urutan mimin memesan tiket kereta api via Bukalapak:

1. Log in (harus punya Id sendiri ya
2. Pilih HOME dan pilih ikon Kereta Api.
3. Pilih tujuan kita hendak pergi dari mana ke mana. Lalu pilih kursi.
4. Isi Identitas pemesan dan isi identitas penumpang. (teman mimin yang pesan jadi isi identitas penumpang, ingat bukan pemesan ya, nanti yang mau pesan malah mimin sendiri, terus mimin menggantikan teman mimin tuk menemui sang kekasih gitu! Haha.

Identitas pemesan yang harus diisi
- Nama lengkap
- Alamat email
- No. Telepon
- Nomor KTP/SIM/Pasport.

Identitas penumpang: (maks. Penumpang ada 3 orang) yang pesan teman mimin seirang jadi seorang saja.
- Nama lengkap
- Nomer KTP SIM PASPORT (pilih satu)

5. Pilih pembayaran. Pembayaran via transfer saja. Gak usah ke ATM jauh-jauh, mimin pakai mobile banking mandiri, transfer aja via mandiri ke rek. Bukalapak

6. Konfirmasi ada di email dan nomor telepon pokoknya super cepat tuk konfirmasi yang satu ini, dan tidak usah pakai bukti pembayaran berupa struk atau apalah.

Isi email berupa:
-pemberitahuan bahwa pembayaran sukses.
-memberi cetakan kode booking kereta api.

Isi Pesan di No. Telepon:
- pemberitahuan kode booking saja.

Cek kode booking sudah bayar atau belum ada di situs: tiket.kereta-api.co.id. Saat mimin cek di situs atas ternyata kode booking tersebut terdaftar dan sudah atau telah terbayar, alhamdulillah sukses sob hhe.

Teman mimin tinggal tuker kode booking ke stasiun nanntinya tuk ditukar denga  tiket fisik. Pokoknya buat teman mimin semoga sukses perjalanannya dan jangan lupa bawa oleh-oleh ckckck,  gak deh pokoknya semoga sukses acaranya di Jogja, Jogja I love u full hhe. Jadi ingat Jogja pokoknya hmmm baper lagi haha.

NB:
-mimin pesan tiket di sini kena fee 4500, lebih kecil dari aplikasi sebelah atau di indo atau alfa yang kena fee tujuhribu lima ratus
-mimin pesan tiket di sini kena no. Unik 3 digit, pokoknya mendekati seribu rupiah.
-ada voucher ANTIMACET tuk dapat pengurangan s/d 20ribuan cuma sayang batasnya di atas oembayatan tiket yang 150rb, sedang mimin pesan tiket di bawah nya jadi gak daoat voucher.

Sekian pengalaman booking tiket via aplikasi buka lapak semoga sobat sobat terbantu dengan tulisan ini. Selamat liburan ya.

Pemberitahuan melalui email
Tiket pada email berupa barcode dan kode booking

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

comments
Mar 16, 2018, 9:17:00 AM delete

kalau tengah malam gimana gan klo pesan tiket kereta nya ? tetep bisa ngga ?

terus kalau kondisinya kita pakai sistem deposit dari bukalapak untuk pembayaran tiket kereta apinya. apakah sama cepetnya dengan metode pembayaran dari bank ?

Reply
avatar
Mar 20, 2018, 7:04:00 PM delete

Bisa kapan aja gan.
Pakai deposit saldo bukalapak sepertinya lebih cepat dan tidak ribet

Reply
avatar
May 12, 2018, 8:06:00 AM delete

Sekarang banyak yang membuka layanan beli tiket. Namun yang dengan sistem afiliasi jarang sekali.

Reply
avatar