Terima Kasih Pembeli Pertamaku Di Toped

Kebanyakan mimin belanja online dibandingkan ngejual barang online. Mimin cuma memposting di e commerse hijau dengan barang yang seadanya, kebetulan mimin punya kaos kaki teamred yang gak banyak. Pokoknya mimin ini kayak yang gak niat jualan online, emang secara mimin gak punya banyak stok barang yang dijual. Mimin bisa dikatakan sebagai bangsa Indonesia yang berjiwa konsumerisme, doyannya jadi pemakai melulu hha.

Nah, mimin baru dapat pelanggan saat ini. Sebelumnya ada customer yang meninggalkan status di postingan barang mimin. Mereka cuma meninggalkan jejak saja sepertinya, kayak gini bunyinya, "ready gan?" dan mimin jawab "ready juga" cuma sang customer sepertinya sedang memilih-milih barang di toko sebelah juga. Pengalaman mimin juga sama seperti itu, meninggalkan jejak kadang-kadang, emang hal yang wajar sih dalam dunia per-online-an.

Mimin dapat order bukan dari aplikasi tapi dari chatting yang mana orang tersebut tahu nomer mimin dari toped. Doi nanya-nanya barang mimin, ternyata doi tertarik dengan kaos kaki yang mimin posting itu. Doi wa mimin sampai-sampai mimin juga pesimis kalau doi cuma nanya-nanya barang aja dan gak beli. Doi cuma memperlihatkan capture di toped bahwa doi sudah konfirm tuk ambil barang dan tinggal transfer saja. Mimin curiga ah ini orang pasti cuma iseng doang.

Pas hari Sabtunya, ada konfirmasi dari toped bahwa mimin ada orderan. Opss ternyata mimin salah kira, ternyata pembeli ini niat beli barang mimin. Mimin kirim Senin waktu chat dengan doi. Dan doi gak masalah mau dikirim kapan. Kalo begitu mimin juga lega gak bisa fast respon karena sabtu minggu JNE libur, paling hari Senin dikirim. Tapi niatnya mimin pengen banget misal hari itu order langsung dikirim. Jadi ingat motto yang bunyinya, "penjual adalah raja" atau yang ini kali ya, "pelanggan adalah raja" hhe.

Ini merupakan penjual pertama mimin sejak pertama kali buat di tahun 2016, mimin jadi melankolis gara-gara ini, jadi merasa Tuhan tuh benar-benar ada. #eits mimin lebay deh, padahal udah lama percaya ada Tuhan kok hhe. Pokoknya mimin senang lapak mimin ada yang beli walaupun pesannya via chat WA.

Yang mimin heran harga kaos kaki yang tak seberapa dibeli dengan ongkir yang melebihi harga kaos kaki itu sendiri. Kaos kaki 19ribu dan ongkir 34ribu ke Jogja. Mimin tuh kalau dengar kata Jogja, perasaan hati mimin tuh jadi positif aja nggak tahu kenapa hhe.

Pokoknya terima kasih buat pelanggan pertama mimin di e commerse online. Mimin jadi punya reputasi 2 bintang di e commerse hijau tersebut hha. Mohon maaf dengan tulisan mimin yang ini entah curhat apa cuma ngisi kekosongan aja hha. Wassalam.

Ini dia testimoninya:
Percakapan penjual online ckck



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »