Review Tas Pinggang Pirata Dari SS

Pirata merupakan nama dari tas pinggang keluaran merek lokal Seven Summits. Pirata mimin dapat dari belanja online, maklum rumah mimin dan toko outdoor sangat jauh dan malas sekali untuk pergi ke toko fisik outdoor jadi itu merupakan salah satu alternatifnya.
Tas Pinggang Pirata

Secara fisik mimin membeli tas pinggang tersebut berwarna agak biru, memang saya pilih warna sesuai yang ada di gambar. Setelah  4 hari, pesanan pun tiba memakai kurir JnT dari Jogja ke Bandung.

Dibuka paketnya, pengen cepat cepat lihat barangnya. Harus pakai gunting atau pisau segala saking rapinya bungkusan tersebut hhe.

Pirata ini memiliki 3 compartmen/wadah yaitu 2 compartmen di depan dan 1 compartmen di atas. Khusus di atas wadah tersebut tembus pandang lho, bahan dari jaring jadi sepertinya wadah ini cocoknya untuk benda yang bisa terlihat oleh atau dari luar. 

Mimin waktu itu gowes Bandung Indramayu mimin gunakan wadah jaring tersebut untuk uang recehan agar praktis saat membeli minuman maupun beli makanan. Mudah terlihat uang recehannya dari luar. 

Kompartmen yang di depan ada dua,  satu ukuran agak besar dan paling depan berukuran sedang. Saat mimin membuka restleting wadah ukuran sedang berasa normal saja tetapi yang ukuran besar saat menutup restleting, kadang-kadang tersendat karena menerobos kain yang menutupinya. Mimin akali saja bila ingin menutup restleting, bagian penutup restleting ukuran sedang mimin lipat ke atas dahulu biar tidak tersendat. Selesai menutup restleting tersebut lalu bahan penutup tersebut mimin kembalikan ke bawah. Memang fungsi penutup tersebut untuk menutupi restleting ukuran besar sob. 

Bagian belakang tas pinggang ini berbahan jaring-jaring, bila berkeringat jaring-jaring tersebut meminimalisir air keringat mengenai tas pinggang atau biar cepat kering dan juga agar tidak terlalu panas saat dipakai. Itu menurut mimin ya. Resletingnya terlihat indah karena ujung restleting dilapisi karet sehingga tangan kita bisa memegang erat tanpa takut licin.

Tali pada pinggang bahannya terlihat kokoh, pokoknya sesuai harga. Bisa ditarik panjang dan bisa dipendekkan tergantung pinggang kita ya. 

Harga tas pinggang pirata seven summits ini dibanderol seharga 55 ribu rupiah, murah bukan? Tas pinggang ini berbahan cordura dan ripstop. Pirata memiliki 3 kompartmen yang bisa dipakai untuk menaruh dompet dan domuken seperti passport, uang dll. 

Selama mimin pakai perdana. Perdana pakai saat gowes sepeda. Bila sobat berminat ingin beli tas tersebut recommeded kok, mimin hanya repiu sesuai yang mimin gunakan saat itu. Jadi mimin bukan salesnya merek tersebut ya hhe.

Oh iya, mimin saat gowes, mimin pakai tuh tas dengan diisi dompet, powerbank dan dokumen lainnya. Jangan ditiru bawa powerbank di tas pinggang ya, mimin melakukan itu karena terpaksa ditaruh di situ secara tidak ada tempat lagi hhe. 

Demikian repiu dari mimin semoga bermanfaat dan bila ada yang bertanya lagi silhkan bertanya di kolom komentar. See ya...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »