Ganti Spion Supra X 125 2018

 Rumah orang tua sering mimin kunjungi sebulan sekali saat masa pandemi begini. Di parkiran rumah itu bisa dibilang kurang tempat. Parkiran tersebut biasa terparkir 2 motor punya abang-abang di rumah. selain parkiran sempit juga pintunya seukuruan pintu rumah. 

Cerita dari pintu tersebut, mimin sudah 2 kali mengalami spion kanan pecah bergaris karena menabrak pintu tersebut. Kenapa disebabkan pintu karena di pintu tersebut ada engsel kunci logam yang sejajar dengan posisi spion kanan. yang terjadi saat memundurkan motor dengan stang yang harus belok kanan belok kiri agar keluar dari lawang pintu ternyata belum lolos juga karena ada engsel kunci logam yang sejajar dengan spion tertabrak. "braaak", Bunyi spion dengan engsel kunci bertabrakan. 

Motor pertama honda revo yang spion kanannya pecah punya teman saat mau dikeuarkan dari rumah dan yng kedua abang saya memarkir keluar motor supra x 125. 

Dari cerita di atas saya harus mengganti stang teman saya yang spionnya belah. Masa kita membalikkan motor dalam keadaan pecah hhe nanti misal minjam lagi teman kita pasti enggan tuk meminjamkan. Lalu Spion kiri saya juga kejadian do parkiran umum saat akan memakai motor, spion kiri saya hilang kacanya. Gagangnya ada tapi kacanya tidak ada. Eh ternyata ada di tanah terjatuh. Ini ulah pemarkir motor yang ada di samping motor saya yang tidak sabaran saat mengeluarkan motor dari parkiran sehingga spion motor saya copot hmmm. 

spion retak

Mulai sekarang saya harus menganti spion yang pecah tersebut agar tampilan motor lebih bagus dan juga saat bekendara tidak terhambat dalam penglihatan ke belakang dengan melihat kaca spion. Mimin lihat-lihat di internet e commerse yang menyediakan spion honda yang cocok dengan spion original dari motor bawaan. Sebelumnya juga saya mencari di bengkel honda terdekat yang ternyata di bengkel honfa tersebut tidak memiliki suku cadang spion alias tidak tersedia. 

Mimin cari di e commerse dan ketemulah lapak di purworejo yang menyediakan spion jenis yang menurut  saya sama dengan bawaan motor. Berikut kode dari spion kanan dan kiri. Kode spion kanan dan kiri berbeda. 

Kode spion kiri supra 2018 88120-KWW-A40 dan kanan 88110-KWW-A40.

Untuk harga yang dulu pertama mengganti spion revo hanya beli spion kanan saja sekitar 60ribu dan ongkir 20ribuan. Dan yang kedua untuk motor supra x beli sepasang dengan harga 100rb sepasang belum ongkir. 

Bagian belakang spion kode 88120 atau 88110

FYI, spion bawaan revo dan supra sama persis dengan yang saya beli saat saya mengganti spion motor revo teman dan spion untuk motor saya. Jadi tidak ada kendala tifak cocok pada motor. Pokoknya beli yang original agar cocok daripada yang tidak. Perbedaan original itu pada penutup ujung baut terbuat dari karet sedang yang bukan original terbuat dari plastik yang tentunya tidak cocok saat dipasang di motor dan juga rata-rata untuk motor matic bukan untuk bebek. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ganti Spion Supra X 125 2018"

Posting Komentar