Tiket Kereta Pertama kali untuk Buah hati

 

    Biasanya bila kita menghampiri loket untuk beli tiket kereta maka bayi tidak akan diikutkan dalam pembayaran tiket. dalam peraturan KAI bahwa bayi yang berumur di bawah 3 tahun maka tidak diwajibkan untuk membeli tiket. yang wajib membeli tiket adalah emak dan babehnya saja ya hehe. 

    Nah, Kinan  saat itu berumur 2 bulan 7 hari untuk pertama kalinya naik kereta dari Tegal sampai Haurgeulis. Saat di stasiun Tegal kita sebelum naik kereta api harus menggunakan boarding pass berupa pengganti tiket kereta dengan mendapatkannya di mesin boarding pass. Saat menekan kode pemesanan kereta api maka keluarlah kertas boarding pass dan yang keluar bukan saja emak dan babehnya tetapi bayinya pun dapat boarding pass hhe.

    Bila ingin mendapat kertas boarding pass untuk bayi caranya yaitu kita tidak memesan di loket ya, tetapi kita memesan via online. Saat itu saya memesan via aplikasi berwarna biru di android yang terkenal dengan tiket kereta, tiket pesawat, tiket hotel dan tiket perjalanan lainnya yang dibuat oleh alumni sekolah kanisius Jakarta. aplikasi tersebut memang sudah langganan saya sejak dulu, baik saat memesan hotel maupun kereta api bahkan mengisi pulsa hehe. Kalau untuk memesan tiket pesawat mah menyusul saja hehe.

    Suatu nanti di masa depan, Anakku bisa tahu sejarah kapan dia pertama kalinya naik kereta api. Di mana pada masa itu adalah masa-masa yang sulit bagi seluruh manusia di bumi dan khususnya di Indonesia. Semoga kamu menjadi anak yang sholehah diberikan kemudahan-kemudahan dalam urusannya dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan kepadanya serta selalu mengabdi kepada negaranya dan bangsanya. Amiin

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tiket Kereta Pertama kali untuk Buah hati"

Posting Komentar