Membayar transaksi dengan E Cash di Bukalapak

Iseng-iseng pembayaran via e cash mandiri di bukalapak. biasanya pembayaran melalui transfer dan transfer tetapi itu kan udah biasa sob, apa gak ada sistem pembayaran lain lagi yang saya kuasai hhe. Iya itu dia saya mencoba melakukan transaksi via e cash mandiri yang tidak sulit pokoknya simpel dan mudah.

E cash mandiri ini bisa sobat unduh aplikasinya di playstore android. E cash ini bisa digunakan bagi yang tidak memiliki rekening bank mandiri, nomor rekeningnya diambil atau yang kita punya itu dari nomer smartphone yang kita pakai, simpel bukan?

Nah, saya akan menjelaskan kepada sobat tentang yang telah saya lakukan transaksi di bukalapak dengan opsi pembayaran melalui e cash mandiri.

1. Barang sudah dikeranjang dan sudah masuk pembayaran.
2. Pilih transaksi melalui e-cash mandiri.


3. Masukkan no. Hp/smartphone yang terdaftar di e-cash mandiri dan PIN-nya
4. Sobat akan mendapat sms yang berisi kode OTP dari bank Mandiri, lalu masukkan atau isi di kolom OTP sebanyak 6 digit
5. Tansaksi e cash sukses dan barang siap dibungkus oleh pelapak sobat.

Ouh iya, mengapa saya membuka  atau mendaftar di e cash? Karena sebelumnya saya hendak memesan tiket kai di aplikasi Tokopedia, berhubung pengisian saldo di aplikasi tersebut sedang terkendala karena adanya aturan keuangan BI jadi saya sulit sekali untuk mengisi saldo di toped.
Pilihan pembayaran via toped
Sedangkan pembayaran yang lainnya saya tidak tertarik karena via kartu kredit saya tidak punya, Klik BCA tidak punya, Virtual Akun mandiri tidak ada (sedang Virtual Akun bank bni, bri dan lainnya tersedia). Maka saya coba saja mengunduh e cash. Dan ternyata berhasil. Di mandiri mobile saja saya bisa transfer ke e cash. Jadi misal hendak pesan kai via tokopedia tinggal transaksi via e cash saja selama tokopedia masih belum bisa diisi saldo.

Sms OTP dari bank mandiri ke e cash sebesar Rp.  550/sms. Jadi saldo pulsa ada minimal harus terisi untuk 2 kali sms  dalam sekali transaksi.
Struk transaksi sukses. (e cash tidak dapat di screenshot)


Demikian sobat transaksi melalui e cash mandiri dari saya semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Membayar transaksi dengan E Cash di Bukalapak"

Posting Komentar