Cara Daftar Internet Banking Mandiri melalui ATM

Akhirnya saya berganti akun bank ke Mandiri. Saya ingin bagi-bagi pengalaman mendaftar I Banking bank Mandiri di ATM yang baru saja saya lakukan.
Struk Daftar Ibank Mandiri dari Mesin ATM

Berikut pertanyaan umum dari teman-teman kepada saya:

Kenapa mendaftar i bank Mandiri?

Karena gaji kita sekarang masuk bank Mandiri jadi wajib donk kita mengetahui saldonya atau kita tahu apabila ada gaji masuk hehe. Kadang kita pun bisa membantu teman sendiri bila mereka bertanya tentang gaji sudah masuk rekening apa belum. Juga saat transaksi transfer misalnya, dengan punya Internet Banking tidak usah pergi ke mesin ATM alias tinggal pegang hp dan token di rumah. Lumayan kan irit ongkos tidak repot-repot pergi ke mesin atm yang berada di luar.

Gak sekalian aja Daftar Internet Banking ke Cabang biar bisa transaksi transfer dll?

Saat ini belum sempet ke Cabang Mandiri. Nanti kalo punya waktu luang baru ke Mandiri. Secara gitu jarak menuju bank Mandiri lumayan jauhhh, kami perlu kendaraan motor dengan waktu tempuh lebih dari 2 jam perginya. Selain itu jam kerja bank sama dengan jam kerja kita, harus izin dengan atasan dulu hehe.

Apa syarat-syarat bikin i bank di ATM?

Punya kartu ATM debit. Kartu ATM yang dikeluarkan bank Mandiri sudah debit kok.

Bagaimana sih mendaftar i bank Mandiri di ATM?

Ok kalo sobat minat lihat cara-caranya di bawah ini:

1. Sobat pergi ke ATM terdekat jangan lupa bawah kartu ATMnya.
2. Masukkan kartu ATM lalu pilih menu "Pendaftaran E Banking" nanti akan ada pilihan Daftar Mobil Banking/Phone Banking/Internet Banking. Nah, pilih Internet Banking"
Pilih Pendaftaran E - Banking ya...

3. Setelah pilih menu Internet banking, nanti akan diperintah memasukkan Nomer PIN sebanyak 6 digit untuk I bank Mandiri sesukamu tapi harus hafal ya (jangan sama dengan pin kartu ATM ok!).
4. PIN Internet Banking Mandiri selesai. Nanti akan ada uang kertas struk keluar dari Mesin ATM. Di struk tersebut tercatat masa berlaku selama 14 hari.

Setelah itu?

Kita pulang dulu ke rumah cuci tangan dan kaki kemudian duduk di kursi atau tiduran di kasur sambit ngopi. Kemudian:
1. Buka hp android anda. Masuk situs www.bankmandiri.co.id. pilih menu aktifasi di samping kanan pada gambar di bawah ini.

2. Masukan Acces ID (saya isi dengan Nomer pada kartu ATM seperti di bawah ini) dan Nomer Acces Code waktu kita mengisi Nomer Pin ibank di ATM (Bukan Pin kartu ATM ok!) Lalu tekan AKTIFKAN.
3. Nah, menu berikut muncul. Tinggal isi
User ID: null diganti dengan User ID sendiri kombinasi huruf dan angka maksimal 10 digit. Contoh: namaku1234
PIN : bikin sesuka kita sebanyak 6 digit. Tidak boleh sama dengan Acces Code di atas. Contoh : 123456
Nama Ibu: sudah otomatis tertera di menu. Selesai dan pencet "KIRIM"


4. Tadaa... aktifasi sudah selesai tinggal log in.

5. Masuk Log in dengan User ID dan Password yang dibuat tadi. Sukses masuk dan cek isi saldo. Ini penampakan menu saldonya.

Demikian, tips iseng-iseng dari saya semoga bermanfaat buat sobat yang hendak mengaktifkan Internet Banking melalui mesin ATM. Selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »