Mampir ke "RM Tahu Coel Ponyo"

Saat kami goes Indramayu-Tangkuban kami mendapati rest area yang unik berada di kiri jalan arah menuju Bandung. Kami memang kebetulan kecapekan setelah menggoes sepeda dari tanjakan-tanjakan di kab. Subang ini. 


Kami menghampiri rest area bernama RM Nangka kalo dioihat di mbah gugel map tapi nama sebenarnya yaitu rumah makan tahu coel ponyo. Beralamat di Jalan Raya Cijambe KM 9 Subang.

Pertama kali kami masuk ke tempat ini, kami bingung seperti apa sih cara makan disini? Apa saya harus makan pakai sendok garpu pake jas rapi dan berduit#canda haahaa. Jawabannya cara makan disini simpel aja sama seperti warung nasi biasa, kita mengambil piring sendiri dan hampiri menu makanan yang ada di tempat yang disediakan kemudian pilih sendiri menunya mau pilih jengkol, orek tempe, gorengan pokoknya pilih yang ada disana jangan memilih yang gak ada ya. Setelah memilih menu yang kita pilih baru kita cari tempat duduk kosong atau meja kosong yang menurut kita nyaman. Kita saat itu memilih di pojok pinggir dekat parkiran sepeda kami karena pemandangannya indah sob. Bukit-bukit pesawahan yang asri dan saat menengok ke bawah ternyata ada kolam renangnya lho. Kami sebetulnya ingin mandi di kolam tapi apa daya tujuan kami masih jauh, nanti saja lah hal itu mah gampang # mpe skr gk renang juga hmm.

Perut udah kenyang kita istirahat sejenak. Teman saya ada yang sampai ketiduran, pulas pula. Kalo ingin buang air tinggal ke KM yang ada terletak di bawah tempat ini disana sudah ada yang jaga seorang anak kecil kelihatannya sih itunya aja paling yang kecil sebetulnya tidak haha. Ada mushola juga d samping KM bila sudah selesai tinggal kasih tuh si anak kecil 2000 shodaqoh selesai buang air.
Setelah selesai makan, kami beres-beres barang tuk melanjutkan perjalanan yang sampai saat ini tanjakannya belum seberapa #siap ngos-ngosan lagi. 

Kami menuju tempat kasir, gampang kok bila mencari tempat duduk kasir mah. Namanya tempat pembayaran pastinya tidak akan sulit tuk mencari, terletak di tengah ruangan dan sudah tertulis "KASIR" Kami menghampiri kasir dan kami menyebutkan dosa apa saja yang telah diperbuat,emangnya pengakuan dosa? Serius amat haha kita cuma menyebutkan menu apa saja yang telah kita makan, ingat harus jujur ya nanti tudak berkah lho hehe. Jangan sampe "Darmaji" "Dahar lima ngaku hiji" artinya makan lima ngakunya satu haahaa. Kita tidam seperti itu kok #suer. Kalo kita yang fakir langsung ke kasir beda lagi kalo jadi bos, kita panggil aja pelayan yang berkeliaran di tempat tersebut kita sebutkan nanti biar pelayannya saja yang sibuk, kita cuma tinggal duduk dan bayar aja simpel kan?

Kami saat ke tangkuban dan arah sebaliknya pun berkunjung ke tempat ini, kami jadikan area ini sebagai post atau apa lah lupa namanya haha. Saat kami makan disini kami sempat menyimpan struk pembayaran yang kedua kalinya kesini, yang pertama struknya hilang. Berikut struk saya makan disini. Kalo struk pembayaran teman-teman simpan saja ya di saku masing-masing.

Menu
Nasi/P/M/BKR @5000
Tumis Pare. @2000
PYEK Udang @2x=5000
AYM BKR/GRNG @17.500
KELAPA BTOK. 12.500
TOTAL.  42.000

Demikian pengalaman kami mampir ke RM Tahu Coel Ponyo. Selamat mencoba sobat-sobat yang sengaja atau tidak sengaja mampir ke tempat ini, dijamin nyaman kok tempatnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »